Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Berdasarkan Trimester Kehamilan

0
Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil (Foto: theberkshireedge.com)
Still life of top Superfoods

Kasihberita.com – Makanan yang bergizi tentu saja sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, hal tersebut karena akan sangat mempengaruhi kesehatan dari ibu dan juga janinnya. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil tentu saja harus memiliki kandungan gizi yang seimbang, dalam artian makanan yang dikonsumsi memang harus bisa memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan tersebut. Berbicara tentang makanan yang bagus untuk ibu hamil, maka berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Trimester Pertama

Pada saat trimester pertama, maka kebutuhan akan gizi dan nutrisi memang harus dipenuhi dengan baik karena masa tersebut bisa dibilang menjadi masa kehamilan yang rentan. Oleh karena itu Anda bisa menkonsumsi beberapa jenis makanan seperti pisang, pisang sendiri nantinya bisa membantu untuk mengurangi mual yang sering kali dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama. Pisang juga merupakan sumber vitamin B6, asam folat, vitamin C, serat dan juga potasium. Kemudian juga bayam serta kacang – kacangan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan serat.

Trimester Kedua

Kemudian pada saat trimester kedua, maka ibu hamil perlu menkonsumsi telur yang mana kuning telurnya mengandung kolin yang sangat penting untuk perkembangan otak bayi. Kemudian juga buah alpukat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat, asam folat, vitamin dan juga lemak tak jenuh yang baik untuk melindungi resiko penyakit jantung.

Trimester Ketiga

Selain itu pada trimester ketiga, beberapa makanan yang baik untuk ibu hamil seperti pepaya, kemudian kacang dan juga lemak ikan sangat perlu dikonsumsi untuk memenuhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here