3 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Selama Masa Kehamilan

0
Makanan yang bagus untuk ibu hamil (Foto: andasehat.com)
Makanan yang bagus untuk ibu hamil

Kasihberita.comMakanan yang bagus untuk ibu hamil pada dasarnya ada banyak sekali, hampir dari semua jenis makanan seperti sayuran, kemudian buah – buahan, sereal, susu dan yang lainnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janinnya. Dengan menkonsumsi makanan sehat nantinya ibu hamil dan janin dapat terhindar dari berbagai gangguan penyakit dan akan membuat perkembangan janin menjadi lebih optimal. Memang terdapat beberapa pilihan makanan yang mana sangat bagus untuk dikonsumsi selama hamil, adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Bayam

Yang pertama adalah bayam, sayuran hijau yang satu ini memiliki berbagai macam kandungan nutrisi seperti asam folat, serat, zat besi dan juga kalsium. Dengan menkonsumsi bayam, nantinya akan membantu ibu hamil untuk mengatasi sembelit dan juga gangguan pencernaan. Selain itu bayam juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kekebalan tubuh ibu hamil.

Kacang Hijau

Kemudian yang kedua adalah kacang hijau, jenis kacang – kacangan ini juga tidak perlu diragukan lagi karena dikenal akan kandungan proteinnya yang tinggi. Selain itu dengan menkonsumsi kacang hijau dengan cara diolah menjadi bubur ataupun kue nantinya akan memberikan dampak yang sangat baik untuk ibu dan janin.

Pepaya

Selain itu pada jenis buah, pepaya juga bisa menjadi makanan yang bagus untuk ibu hamil, buah yang manis dan segar tersebut memiliki peranan yang sangat penting karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah pepaya sangat baik melindungi berbagai macam masalah kesehatan pada ibu hamil. Terlebih lagi untuk masalah pencernaan yang mana sering kali dialami oleh ibu hamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here