Memulai Gaya Hidup Sehat di Usia Senja

0
Gaya Hidup Sehat di Usia Senja (Foto: hipwee.com)
Gaya Hidup Sehat di Usia Senja (Foto: hipwee.com)

Kasihberita.com – Menerapkan gaya hidup sehat tidak harus menunggu tua, Menginjak usia berkepala 5, wajar jika anda sudah merasa tua, bahkan sebagian sudah merasakannya sejak kepala 4! Anda mungkin mulai merasakan penurunan fungsi fisik seperti lebih sering nyeri sendi, lebih mudah lelah, rentan terserang penyakit, berkurangnya fungsi indera, dan lain-lain.

Masa tua berbeda dengan masa muda, dimana ketika anda tidak lebih berhati-hati menjaga kesehatan, maka usia pendek bisa menjadi lebih mungkin. Oleh karena itu, adalah penting untuk menerapkan gaya hidup sehat sebelum terlambat.

Anda bisa mengatur pola makan yang sederhana, terutama sayuran, buah-buahan, dan gandum serta bahan-bahan lain yang memicu asam lambung.

Makanan tinggi kolesterol, lemak, dan santan juga harus dihindari agar meminimalisasi gangguan pencernaan dan anda bisa mempertahankan berat badan ideal. Diet bagi lansia lebih sulit dibanding pada orang muda.

Sebisa mungkin, kurangi asupan garam menjadi 3 hingga 4 gram saja tiap harinya.

Jangan lupa minum air putih minimal 2 liter setiap harinya. Lengkapi dengan susu pencegah osteoporosis, multivitamin, serta mineral.

Olahraga juga tidak boleh dilupakan agar anda tetap fit dan bugar. Yoga, berjalan kaki santai, dan bersepeda bisa anda coba.

Olahraga dapat membantu anda menghindari stress, dan mengantarkan anda ke tidur malam yang nyenyak untuk mendapatkan istirahat yang cukup.

Mudah dilakukan, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here