Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Alami

0
Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat(Foto: style.pk)

Jerawat merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang terutama pada usia remaja. Jerawat yang muncul di wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan sehingga rasa percaya diri bisa berkurang. Banyak cara menghilangkan jerawat, cara yang efiktif adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

Penyebab timbulnya jerawat biasanya karena kurang membersihkan kulit setelah beraktifitas seharian sehingga keringan bercampur dengan udara kotor yang dibiarkan dapat menimbulkan infeksi pada kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat

Membuat masker sendiri lebih aman karena banyan yang digunakan dapat memilih yang terbaik sehingga kualitasnya tetap terjaga bila dibandingkan dengan membeli yang belum tentu menggunakan bahan alami 100% karena ada yang menjualnya dengan campuran bahan kimia sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker:

1. Menggunakan masker soda kue dan air

Cara Membuat Masker Wajah Dari Baking Soda (Foto: kulitwajahterawat.blogspot.com)

Soda kue yang berfungsi sebagai bahan roti dapat berfungsi juga sebagai penyeimbang pH pada kulit. Selain itu juga berfungsi sebagai antiseptik serta anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat.

Caranya menggunakan soda kue sangatlah mudah, dengan mencampurkan 2 sdm soda kue dengan air sampai terlihat mengental. Kemudian dioleskan pada wajah, yang sebelumnya sudah dibasuh dengan air bersih. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Menggunakan masker alpukat dan madu

masker alpukat dan madu (Foto: file7news.blogspot.co.id)

Buah Alpukat memiliki banyak vitamin E yang memiliki fungsi menembus pori-pori kulit untuk mengobati peradangan pada kulit. Madu memiliki banyak khasiat, kandungan dalam madu diantaranya adalah hidrogen peroksida yang berfungsi sebagai anti-bakteri. Kombinasi dari bahan tersebut dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengambil setengah bagian alpukat, kemudian menumbuknya sampai halus, kemudian tambahkan 1 sdm madu segar. Oleskan dibagian wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan 15 menit kemudaian bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan masker yogurt dan madu

masker yogurt dan madu (Foto: caracepatmemutihkanwajah.com)

Yogurt memiliki bakteri baik, asam alfa hidroksi dan juga asam laktat. Kandungan yang ada didalam yogurt dapat berfungsi menghilangkan sel kulit mati yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Cara penggunaannya dengan mencampurkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm madu, aduk sampai merata. Oleskan di bagian wajah kemudian diamkan 15 menit lalu dibilas menggunakan air hangat.

4. Menggunakan masker lemon

Masker lemon (Foto: livestrongcdn.com)

Lemon merupakan buah yang enak apabila dibuat minuman, ternyata buah ini selain enak juga memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan pada kulit wajah berjerawat karena mengandung asam askorbat-L serta dapat membersihkan pori-poripada wajah.

Caranya cukup mudah dilakukan yautu dengan mengambil 1 buah lemon, kemudian potong kecil-kecil agar mudah untuk diperas. Hasil perasan tersebut dioleskan secara merata pada wajah. Diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

5. Menggunakan masker jeruk Nipis

Membuat Masker Jeruk Nipis (Foto: temancantik.com)

Jeruk nipis sering digunakan untuk membuat minuman ini ternyata memiliki khasiat untuk kulit wajah. Bahan ini juga sangat mudah ditemukan dipasar dan dijual dengan harga sangat terjnagkau. Jeruk nipis memiliki khasiat yang hampir sama dengan buah lemon yang telah dibahas sebelumnya.

Caranya penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan memootong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras. Hasil perasan tersebut kemudian di campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan di bagian wajah secara merata. Diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

6. Menggunakan masker pisang dan kunyit

masker pisang dan kunyit (Foto: randomandquick.blogspot.co.id)

Pisang banyak sekali dijumpai di pasar tradisional, dan juga banyak dibuat menjadi banyak berbagai makanan tradi sioanal seperti sale, pisang goreng dan lain sebagainya. Buah ini memiliki kandungan potasium, antioksidan, dan juga vitamin E. Kandungan yang dimiliki buah ini dapat membuat wajah menjadi cerah.

Cara membuatnya masker dari buah ini yaitu dengan menghalusan 1 buah pisang, kemudian tambahankan 1/2 sdm bubuk kunyit dan 1/2 sdm soda kue, kemudaian diaduk samapai merata. Oleskan di wajah secara merata, sebelum di oleskan wajah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan juga menyebalkan. Proses penyembuhan memerlukan waktu yang berbeda beda pada setiap kasus, namun demikian ada beberapa kasus dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan cara tersebut dalam waktu kurang dari 3 hari yang merupakan waktu yang cukup singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here