KPK Periksa Setya Novanto Sebagai Tersangka

0
Ketua DPR RI Setya Novanto, Selasa (21/11/2017)(Kompas.com/Robertus Belarminus)
Ketua DPR RI Setya Novanto, Selasa (21/11/2017)(Kompas.com/Robertus Belarminus)

Kasihberita.com – Setya Novanto yang merupakan ketua DPR menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari selasa (21/11/2017), dia datang dengan didampingi petugas KPK.

Saat turun dari mobil tahanan KPK sekitar pukul 10.30 WIB, penampilan Novanto terlihat berbeda karena dia mengenakan seragam tahanan KPK. Saat ditanya wartawan dia enggan memberikan tanggapan.

Tidak lama berselang, Fredrich Yunadi yang merupakan pengacara dari novanto datang ke gedung KPK, dia pun enggan untuk memberikan tanggapan kepada wartawan terkait kedatangan dirinya.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus E-KTP oleh KPK pada 10 November 2017, dan penetapan ini merupakan kali keduanya yang sebelumnya novanto gugur sebagai tersangka karena memenangkan kasusnya di praperadilan.

Sebelumnya juga dikabarkan tersangka kasus E-KTP tersebut menghilang dan pada Kamis (16/11/2017) dikabarkan mengalami kecelakaan sehingga harus dirawat secepatnya, sehingga dibawa ke RS Medika Permata Hijau dan kemudian dipindahkan ke RSCM.

Saat ini Setya Novanto resmi menjalani tahanan selama 20 hari mulai dari tanggal 17 November 2017 hingga tanggal 6 Desember 2017 di Rutan Negara Klas I yang berada di Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here