Bukit Bintang Jogja, Destinasi Wisata Malam Terbaik

0
bukit bintang jogja
Bukit Bintang Jogja (Foto: https://alampriangan.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Joga ? ya ini merupakan daerah yang memiliki beragam kebudayaan dan tempat wisata yang menarik. Di Jogja sendiri juga terkenal akan tempat wisatannya yang sangat lengkap, mulai dari pantai, museum, goa, bukit, dan masih banyak lainnya. Dari banyaknya tempat wisata tersebut, ada satu tempat wisata yang menawarkan keindahan pada waktu malam yaitu bukit bintang Jogja. Dimana di tempat ini anda bisa melihat kerlipan bintang dengan jelas.

Memang wisata bukit bintang saat ini sudah ada di daerah Bandung dan Semarang. Meskipun demikian, bukit bintang jogja menawarkan keindahan alam yang lebih bagus. Dan bagi anda yang liburan ke Jogja akan sangat tidak lengkap jika tidak mengunjungi bukit bintang Yogyakarta. Apalagi kalau anda berpergian dengan pasangan akan sangat menambah keromantisan anda. Anda penasaran ? silahkan simak pembahasan yang akan kami sampaikan berikut ini.

Informasi Mengenai Bukit Bintang Jogja Secara Lengkap

Objek wisata ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata di bandung. Sama halnya dengan tempat wisata pada umumnya, bukit bintang Gunung Kidul juga memiliki beberapa informasi yang harus anda ketahui. Berikut ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Lokasi tempat wisata bukit bintang jogja

Bagi anda yang belum mengetahui dimana sih letak lokasi tempat wisata di Jogja ini, jangan khawatir karena seperti yang sudah kami sampaikan jika kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai wisata bukit bintang di Jogja. Tempat wisata ini berada di daerah Wonosari Bantul atau di Patuk, Gunung kidul, Yogyakarta. Untuk lebih tepatnya alamat bukit bintang  jogja yaitu berada di jalur utama yaitu jalan Yogyakarta – Wonosari KM 15.

Untuk itu jika anda memiliki waktu liburan di Jogja khususnya daerah Gunung Kidul, maka bukit bintang merupakan salah satu destinasi wisata yang perlu anda kunjungi di saat senja atau malam hari. Karena pada waktu malam hari anda akan di paparkan oleh kerlipan bintang dan lampu-lampu yang menyala di Kota Jogja. Destinasi wisata ini sangat banyak di datangi oleh pasangan, karena di tempat ini anda bisa melakukan dinner di cafe bukit bintang Jogja, sehingga akan menambah keromantisan anda dengan pasangan.

2. Rute menuju lokasi bukit bintang jogja

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta ini, tak perlu khawatir. Karena kami akan memberikan rute perjalanan terbaik menuju ke lokasi wisata. Selain itu anda tidak perlu mempermasalahkan akses jalannya, karena akses menuju bukit bintang terbilang sangat nyaman di lalui. Nah berikut beberapa rute bukit bintang Yogyakarta yang bisa anda pilih untuk menuju ke lokasi bukit bintang Gunung Kidul:

  • Dari pusat kota Jogja – Bagi anda yang mengisi waktu liburan siang harinya di pusat Kota Jogja, dan ingin mencoba menikmati keindahan alam bukit bintang. Maka kami akan memberikan rute atau arah ke bukit bintang Jogja. Rute terbaik untuk menuju ke lokasi yaitu melalui Jl. Jogja – Wonosari, lalau ,menuju ke pasar piyungan, lalu jalan mendaki, terus ke tikungan bokong semar, kemudian ke hargodumillah. Untuk jarak dari Kota Jogja ke lokasi yaitu sekitar 20 Km.
  • Dari pantai parangtritis – Pada saat siang hari, biasanya orang akan cenderung memilih destinasi wisata pantai. Di Gunung Kidul sendiri terdapat pantai parangtritis yang cukup populer. Anda masih bisa meneruskan perjalanan wisata malam yaitu ke bukit bintang, dimana anda harus belok kanan pada Jl. Manding Imogiri, lalu belok kiri di Jl.Imogiri Tim, terus belok kanan di Jl.Jejeran – Pleret, kemudian belok kiri di Jl.Pleret, lalu belok kanan di Jl. Sitimulyo Segoroyoso, belok kanan lagi di Jl.Nasional III. Nah sampai sudah di lokasi wisata malam.

3. Fasilitas yang di sediakan di bukit bintang jogja

Dari pihak pengelola tempat wisata juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berada di lokasi wisata bukit bintang. Nah berikut beberapa fasilitas yang di berikan yaitu :

  • Cafe dan warung makan – Pada awalnya tempat wisata ini di anggap sepi, tapi dengan inisiatif dari warga sekitar yang membuka warung makan, café, serta restoran di bukit bintang Jogja dengan dekorasi yang indah. Selain itu letak dari warung makan ini juga strategis, sehingga akan menambah romantisme di atas bukit bintang Jogja dengan pasangan. Di sini anda bisa menikmati beragam menu, mulai dari minuman hangat dan dingin, serta makanan yang dapat menggugah selera makan ketika berada di puncak dengan pasangan.
  • Penginapan dan hotel – Bagi anda yang ingin lebih lama menikmati indahnya suasana malam dari atas bukit bintang, tidak perlu khawatir soal tempat menginap. Karena di sekitar lokasi wisata sudah di sediakan beberapa tempat penginapan atau hotel yang bisa anda coba. Fasilitas hotel yang di tawarkan juga cukup nyaman, selain itu untuk harga yang di tawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.100.000 sampai Rp.350.000 per malamnya. Atau tergantung anda memesan jenis hotel mana dan tipe kamar yang anda gunakan.
  • Tempat parkir – Pada awalanya sebelum di bangun rest area, dan ketika masa liburan tiba, biasanya pengunjung akan melonjak. Sehingga akan menyebabkan pengunjung susah mencari tempat parkir, karena memang lahan yang di sediakan cukup sempit. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah di sediakan rest area , sehingga lahan untuk parkir juga semakin luas. Biasanya untuk parkir sendiri kita akan di kenakan tarif sebesar Rp. 3.000.
  • Spot cantik – Biasanya yang suka jalan-jalan, hal pertama yang di pertimbangkan adalah lokasi tersebut memiliki spot cantik tidak. Karena memang wisata yang memiliki spot dengan objek cantik paling banyak di datangi pengunjung. Salah satunya yaitu di bukit bintang, dimana di sini anda bisa menikmati nuansa malam dengan berbagai macam dekorasi tempat makan yang romantis. Selain itu di sini juga memiliki objek berupa pemandangan kota Jogja di waktu senja dan malam hari. Tidak ketinggalan juga tulisan dari bukit bintang yang di desain dengan bentuk bintang dan di lengkapi dengan warna-warni lampu LED.

4. Harga dan tiket masuk ke wisata bukit bintang jogja

Biasanya sebuah tempat wisata yang di kelola oleh pemerintah akan di kenakan tarif masuk. Hal ini di tujukan untuk menambah pemasukan, sehingga ke depannya bisa membuat tempat wisata tersebut lebih menarik dan menyediakan fasilitas yang menunjang aktivitas pengunjung. Untuk biaya masuk bukit bintang Jogja berbeda dengan yang lainnya, dimana di sini anda tidak di kenakan tarif masuk ke lokasi.

Untuk menjaga keamanan kendaraan anda akan di kenakan tarif parkir sebesar Rp. 3.000. Dengan kata lain kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan. Terkecuali jika anda ingin mencoba fasilitas yang di tawarkan, maka anda harus merogoh kocek sesuai dengan tarif dari fasilitas tersebut.

Nah, jadi begitulah ulasan lengkap mengenai wisata alam bukit bintang Jogja. Dimana tempat ini merupakan rekomendasi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat ini. Anda tidak perlu berpikir dua kali, kunjungi wisata malam ini sekarang juga! kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here