Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Herbal

0
Cara Memutihkan Wajah
Cara Memutihkan Wajah (Foto: remedios-caseiros.info)

Wajah merupakan salah satu bagian dari tubuh yang perlu anda rawat, karena hal yang pertama kali di lihat orang adalah wajah. Salah satu hal yang menjadi idaman semua orang adalah memiliki wajah yang putih dan cerah terutama wanita. Ada banyak cara memutihkan wajah salah satunya adalah dengan menggunakan bahan herbal. Karena dengan memiliki wajah yang cerah dan putih bisa menambah rasa percaya diri anda menjadi tinggi pada saat tampil di muka umum. Bahkan tidak jarang kita jumpai orang yang menggelontorkan uang banyak demi memutihkan wajah.

Padahal kalau anda tahu saat ini sudah banyak sekali bahan alami yang bisa di jadikan sebagai cara memutihkan wajah. Tapi kebanyakan orang lebih memilih menggunakan cara cepat dengan suntik putih. Hal tersebut sangat di sayangkan sekali, selain membahayakan untuk kesehatan, anda juga perlu mengeluarkan uang yang banyak. Nah untuk itu kami akan memberikan cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda terapkan. Apabila anda bermasalah dengan jerawat anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami karena lebih aman.

6 Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Alami

Pada dasarnya bahan herbal yang di jadikan sebagai cara memutihkan wajah cukup banyak, tapi pada pembahasan ini kami akan memberikan beberapa bahan herbal yang sudah terbukti ampuh untuk memutihkan wajah. Jadi pastikan anda menyimak pembahasan di bawah ini dengan baik.

1. Cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis

Semua orang tentunya sudah asing lagi ketika mendengar buah satu ini. Memang buah satu ini terkenal akan khasiatnya yang cukup banyak, dan salah satu khasiat dari jeruk nipis yaiu diguanakan sebagai cara membuat wajah anda menjadi putih. Selain itu kandungan antioksidan yang ada pada jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah, sehingga komedo dan bekas jerawat juga akan hilang.

Untuk memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis anda bisa menjadikannya sebuah masker. Dimana anda harus memeras air jeruk nipis terlebih dahulu, lalu campurkan air perasan tersebut dengan putih telur. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan kira-kira selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, dan buktikan perbedaan dari setelah memakai air perasan jeruk nipis dengan sebelumnya.

2. Cara memutihkan wajah menggunakan buah bengkoang

Ini merupakan salah satu buah yang sudah tidak perlu di ragukan lagi khasiatnya untuk perawatan wajah. Karena di dalam buah mengandung vitamin B dan C yang mampu membuat wajah anda menjadi putih. Selain itu buah ini bisa menjadikan wajah anda terlihat lebih bersih, segar, dan berseri-seri. Bahkan saat ini tidak sedikit produk kecantikan yang bahan dasarnya terbuat dari buah bengkoang.

Cara memutihkan wajah dan kulit menggunakan bengkoang yaitu dengan memarut buah bengkoang, lalu buah tersebut di peras dan ambil sarinya. Biarkan dahulu sampai semua sari bengkoang membentuk endapan. Karena endapan inilah yang nantinya akan di gunakan sebagai masker wajah alami. Dengan menggunakan masker dari buah bengkoang, dijamin kulit wajah anda akan langsung berubah menjadi putih, bersih, dan berseri-seri.

3. Cara memutihkan wajah menggunakan buah lemon

Buah satu ini bisa anda manfaatkan sebagai tips cara memutihkan wajah secara alami, karena buah ini di kenal dengan banyaknya kandungan antioksidan serta vitamin C yang terbukti ampuh untuk memutihkan wajah. Selain itu di dalam buah ini juga terdapat kandungan asam alpa hidroksi yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Sehingga semua kotoran yang menyerang wajah akan di serap oleh kandungan ini.

Cara memutihkan wajah dengan lemon yaitu bisa dilakukan dengan membelah buah lemon menjadi dua bagian, lalu peras buah lemon. Dan air perasan tersebut anda oleskan pada wajah secara merata, diamkan begitu saja kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah bilas wajah anda menggunakan air hangat sampai bersih. Setelah itu anda bisa melihat hasil dari masker buah lemon untuk memutihkan wajah.

4. Cara memutihkan wajah menggunakan buah alpukat

Buah alpukat selain untuk memutihkan wajah juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan penuaan dini. Karena di dalam buah ini mengandung berbagai macam kandungan yaitu vitamin E, vitamin C, karotenoid, serta anti oksidan. Dari banyaknya kandungan tersebut bisa membuat wajah dan putih dan tidak mudah keriput. Selain itu anda bisa dengan mudah mendapatkan buah ini, karena saat ini sudah banyak di jual di pasaran.

Dan untuk cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan buah alpukat cukup mudah, dimana anda hanya menghaluskan daging dari buah alpukat sampai lembut. Setelah itu oleskan pada wajah anda secara merata sambil di pijit-pijit, diamkan seperti itu kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Nah sekarang anda sudah bisa melihat perubahan pada wajah anda.

5. Menggunakan buah tomat

Buah tomat juga tidak kalah berkhasiat dengan buah di atas, karena di dalam buah tomat terdapat kandungan lycopine. Dimana kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas pada wajah anda. Selain itu buah tomat bisa menjaga anda dari panasnya terik matahari, sehingga akan meminimalisir kerusakan pada kulit wajah akibat dari sinar ultra violet. Selain itu buah tomat juga mudah untuk di temukan, karena buah ini terdapat dimana saja.

Cara menggunakan buah tomat juga terbilang sangat mudah, dimana anda hanya menumbuk buah tomat sampai benar-benar hancur seperti bubur. Setelah itu oleskan cairan tersebut pada wajah anda secara merata, dan diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah bilas wajah anda menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Lakukan hal ini secara rutin 3-4 kali seminggu, maka wajah anda akan putih.

6. Cara memutihkan wajah menggunakan lidah buaya

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui jika lidah buaya bisa di manfaatkan untuk memutihkan wajah. Karena memang lidah buaya lebih di kenal dengan khasiatnya untuk perawatan rambut. Tapi perlu anda ketahui di dalam lidah buaya mengandung zat aloesin yang mampu mencegah kulit wajah anda menjadi gelap. Bahkan saat ini banyak produk kecantikan yang menambah bahan dasar lidah buaya sebagai komposisinya.

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya juga tidak terlalu ribet dan susah, dimana anda hanya mengambil bagian gel lidah buaya yang terdapat di tengah. Setelah itu baru anda oleskan pada permukaan wajah secara merata, dan diamkan dahulu kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah bilas wajah anda menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin di waktu pagi dan sore hari.

Nah sekarang dengan adanya cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami, kami sarankan agar anda tidak menggunakan cara cepat memutihkan wajah lagi. Karena kebanyakan dari cara cepat mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan anda.  Jadi dalam hal ini akan lebih baik jika anda menggunakan cara alami tersebut, karena dengan cara alami saja bisa kenapa harus dengan cara lain. Yang terpenting dalam perawatan wajah secara alami yaitu di lakukan secara rutin. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here