Tempat Wisata Di Temanggung Yang Bagus

0
Tempat wisata di Temanggung Embung Tlogopucang
Tempat wisata di Temanggung Embung Tlogopucang (Foto: @wisata_budaya_temanggung)

Apa yang terbayang di dalam benak Anda saat mendengar kata kabupaten Temanggung? Pernahkah Anda mampir ke kota yang berada di Jawa Tengah ini? Kebanyakan masyarakat mengenal Kabupaten Temanggung sebagai kota penghasil Tembakau yang terbanyak di Indonesia. Jenis Tembakau yang dihasilkan sering disebut dengan Tembakau Srinthil yaitu jenis tembakau yang banyak digunakan oleh pabrik rokok di Indonesia. Namun tahukah tentang Tempat wisata di Temanggung?

Kabupaten Temanggung berada di Jawa Tengah tepatnya di sebelah Utara Kota Magelang. Kondisi alamnya menyimpan banyak keindahan yang tak diragukan lagi. Saat Anda berkunjung ke Kota Temanggung, sempatkanlah untuk melihat beberapa destinasi alamnya yang indah.

Tempat Wisata Di Temanggung

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Kabupaten Temanggung yang patut Anda coba, semoga liburan anda menyenangkan.

1. Dataran Tinggi Posong

Dataran Tinggi Posong
Dataran Tinggi Posong (Foto: https://phinemo.com/)

Tempat wisata di Temanggung yang satu ini terletak di atas ketinggian 2000mdpl. Pemandangan yang menakjubkan akan Anda dapatkan saat berkunjung kesini.

Di dataran tinggi Posong ini juga terkenal sebagai spot terbaik untuk melihat keindahan sunrise dan sunset yang menawan. Pemandangan tujuh puncak gunung yang mengitari dataran tinggi pasong juga turut serta menambah keeksotisan tempat wisata yang satu ini.

Disini juga tersedia home stay bagi Anda yang ingin menginap dan menghabiskan liburan yang cukup panjang disini. Tempat wisata ini beralamatkan di Desa Tlahap, Kabupaten Temanggung, Jateng.

2. Curug Surodipo

Curug Surodipo
Curug Surodipo (Foto: http://masterboysmart.blogspot.com/)

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Temanggung yang indah, Anda bisa mencoba Curug Surodipo. Ini adalah air terjun yang berada Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Temanggung, Jateng. Anda akan disuguhi keindahan alam yang eksotis dan masih sangat segar disini.

3. Curug Onje

Curug Onje
Curug Onje (Foto: http://mengulangi.blogspot.com/)

Air terjun lain yang bisa Anda coba saat berlibur ke Temanggung adalah Curug Onje. Daya tarik yang membuat curug ini tak pernah sepi dari pengunjung adalah adanya tujuh sumber mata air terjun yang berjejer.

Saat berkunjung kesini, Anda akan dibuat puas bermain air di bawah guyuran air terjun yang segar. Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Duren, Kecamatan Bejen.

4. Kledung Pass

Kledung Pass
Kledung Pass (Foto: @rizki_gotex)

Tempat wisata di Temanggung yang berikutnya adalah Kledung Pass. Nama Kledung diambil dari nama sebuah kecamatan yang berada di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kecamatan ini yang menghubungkan langsung antara Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo.

Tempat wisata terbuka lengkap dengan berbagai tumbuhan hijau yang segar bisa memberikan ketenangan bagi para pengunjungnya. Disini Anda juga bisa ber-selfie ria dengan background alam yang menakjubkan.

5. Embung Kledung

Embung Kledung
Embung Kledung (Foto: https://agussusanto95.wordpress.com/)

Di Kecamatan Kledung, Anda juga bisa menjumpai tempat wisata yang bernama Embung Kledung. Danau buatan yang tidak terlalu besar dan juga indah ini, sering dijadikan sebagai obyek wisata bagi para wisatawan.

Kunjungi juga tempat wisata di bandung yang memiliki beraneka ragam wisata menarik, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah the lodge maribaya. Objek wisata tersebut memiliki wahana balon udara yang tidak ada ditempat lain. Apabila anda ingin mencobanya dapat berkunjung ke objek wisata tersebut. Agar liburan lebih menyenangkan ajak keluarga dan teman anda.

Nah, bagaimana? Manakah tempat wisata di Temanggung yang akan Anda kunjungi pertama kali? kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here