Pantai Di Blitar Yang Bagus Untuk Dikunjungi

0
Pantai Peh Pulo Blitar
Pantai Peh Pulo Blitar (Foto: @kentonganblitar)

Pantai di Blitar menawarkan sejuta pesona keindahan alam yang masih alami. Tak hanya dikenal karena wisata Makam Bung Karno saja, ternyata Blitar memiliki beragam destinasi wisata seru termasuk berbagai pantai di Blitar yang bagus. Pastinya panti-pantai tersebut tak hanya memiliki air laut yang biru tetapi juga alam sekitar pantai yang begitu menawan sehingga wajib untuk Anda kunjungi.

Blitar memiliki potensi wisata sejarah yang cukup lengkap mulai dari wisata Makam Bung Karno hingga wisata candi Penataran. Tetapi bagi Anda yang senang dengan wisata alam sebaiknya tak perlu khawatir karena Blitar memiliki pantai-pantai bagus yang wajib Anda kunjungi.

5 Pantai Di Blitar Yang Bagus Untuk Dikunjungi

Berikut ini akan dijelaskan daftar pantai di Blitar yang tidak kalah bagusnya dengan pantai di Bali yang dapat anda jadikan sebagai bahan referensi destinasi wisata Anda saat ke Blitar.

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo (Foto: ksmtour.com)

Pantai di Blitar yang satu ini berada di wilayah selatan Kota Blitar. Untuk menuju Pantai Tambakrejo, wisatawan harus menempuh perjalanan 30km dari pusat kota. Pesona keindahan Pantai Tambakrejo berada pada ombaknya yang gemulai serta pemandangannya yang begitu eksotis. Selain itu, para nelayan banyak yang melakukan aktivitasnya di pantai ini sehingga memberikan kesan tersendiri. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan bisa berenang ditepi pantai atau membeli ikan laut segar yang dijual di pelelangan ikan dekat pantai Tambakrejo.

2. Pantai Serang

Pantai Serang
Pantai Serang (Foto: student.unud.ac.id)

Lokasi pantai ini berada di Desa Serang tepatnya 40 km dari pusat kota. Dengan menawarkan pemndangan pantai yang indah serta pasirnya yang berwarna putih tentu akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Biasanya setiap tahun pantai ini dijadikan sebagai lokasi upacara larung sesaji yang dilaksanakan pada bulan suro.

3. Pantai Teh Pulo

Pantai Teh Pulo
Pantai Teh Pulo (Foto: jatimtimes.com)

Siapa sangka ternyata di Blitar terdapat sebuah pantai yang mirip dengan Raja Ampat tetapi ukurannya lebih kecil. Pantai tersebut adalah pantai Teh Pulo. Pantai yang satu ini memiliki pulau kecil di lautnya sehingga sekilas mirip dengan Raja Ampat meskipun jumlah pulau kecil tersebut tak sebanyak di Raja Ampat. Pastinya keunikan ini menjadi daya tarik pantai Teh Pulo sehingga membuat pantai ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

4. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro
Pantai Jolosutro (Foto: http://allof-indonesia.blogspot.co.id)

Jika biasanya daya tarik pantai berada pada warna pasirnya yang putih, lain halnya dengan pantai Jolosutro. Dimana pantai yang satu ini justru memiliki pasir pantai berwarna hitam dan begitu eksotis. Selain itu, kebersihan pantai ini selalu terjaga serta dipadu dengan pemandangan yang eksotis menjadikan pantai ini semakin banyak diminati wisatawan yang datang dari berbagai penjuru.

5. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru
Pantai Umbul Waru (Foto: staticflickr.com)

Pantai di Blitar yang satu ini sangatlah unik karena memiliki air terjun yang airnya menuju ke laut. Dengan ketinggian air terjun setinggi 30 meter tentu menampilkan keindahan tersendiri dan pastinya jarang ditemukan di pantai lainnya. Tetapi sebaiknya jangan berenang di pantai ini sampai ke tengah karena pantai Umbul Waru belum mempunyai penjagaan serta jarang dilewati kapal nelayan.

Daftar pantai di Blitar yang telah dijelaskan diatas bisa Anda masukkan dalam rencana destinasi wisata saat akan berkunjung ke Blitar. Dengan menyajikan pesona keindahan pantai yang alami dan indah tentu akan menjadikan liburan Anda di Blitar semakin menyenangkan dan berkesan. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here