Tempat Wisata Di Makassar Yang Bagus

0
Tempat Wisata di Makassar
Tanjung Bira Makassar (Foto: indonesiakaya.com)

Tempat wisata di Makassar yang bagus banyak dicari wisatawan yang ingin mengisi waktu liburannya di Makassar. Selain dikenal dengan berbagai sajian kulinernya yang lezat, Makassar memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Terlebih letak Makassar yang berdekatan dengan pesisir dan berbatasan dengan selat akan membuat tempat wisata di Makassar semakin memukau.

Bagi Anda yang berencana ingin menjelajah kawasan Indonesia Timur sebaiknya jangan lewatkan untuk berkunjung ke Makassar. Karena tak hanya menyajikan wisata bahari yang memukau ternyata di wilayah daratannya juga banyak tempat wisata menarik dan sangat direkomendasikan. Kunjungi juga tempat wisata di Jepara yang memiliki pemandangan alam yang bagus.

Referensi Tempat wisata di Makassar yang Bagus

Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Makassar yang bagus dan wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Losari

Pantai Losari
Pantai Losari (Foto: http://anekatempatwisata.com)

Tempat wisata di Makassar yang satu ini sudah menjadi ikon bagi wisatawan yang datang ke Makassar. Rasanya belum ke Makassar kalau belum mengunjungi pantai losari. Keunikan yang dimiliki pantai ini adalah kawasan pantainya yang tidak mempunyai pasir melainkan beton. Meskipun begitu pantai ini tetap memukau bagi wisatawan yang datang.

Tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, wisatawan bisa melakukan aktivitas pantai lainnya seperti memancing, banana boat, menaiki perahu dan lain sebagainya. Selain itu jangan lewatkan mencicipi kuliner khas Makassar yang banyak ditawarkan di sekitar Pantai Losari.

2. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam (Foto: Mapio.net)

Tempat wisata yang satu ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena benteng Rotterdam merupakan bangunan peninggalan dari kerajaan Gowa Tallo. Dahulu awalnya benteng ini dibangun menggunakan putih telur dan tanah liat tetapi oleh raja ke-14 bangunan ini disempurnakan.

Awalnya benteng ini dinamai Benteng Ujung Pandang, tetapi karena jatuh ke tangan Belanda akhirnya berganti nama menjadi Benteng Rotterdam. Di dalam kawasan benteng terdapat 5 menara dan 13 bangunan serta 1 museum La Galigo sebagai tempat penyimpanan benda peninggalan kerajaan terdahulu.

3. Tanjung Bira

Tanjung Bira
Tanjung Bira (Foto: http://piknikasik.com)

Dikenal dengan wisata baharinya, Makassar memiliki tempat wisata Tanjung Bira. Meskipun letak Tanjang Bira cukup jauh dari Kota Makassar tetapi wisatawan rela menempuh perjalanan 200 km untuk menikmati pasir Tanjung Bira yang sangat halus dan putih. Tak hanya itu, air pantai Tanjung Bira juga masih jernih dan berwarna kebiruan sehingga sangat cocok bagi Anda yang gemar berwisata bahari.

Selain bisa menyaksikan keindahan Tanjung Bira, wisatawan bisa melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, berjemur, berenang, dan lain sebagainya. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau pengunjung juga disediakan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kamar mandi, penginapan, rumah makan dan lain sebagainya.

Selain tempat wisata di Makassar yang telah dijelaskan diatas, sebetulnya masih banyak tempat wisata bagus dan menarik di Makassar yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke Makassar. Pastikan Anda merencanakan destinasi liburan saat ke Makassar agar nantinya liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan informasi wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here