Tempat Wisata Di Jambi Yang Bagus

0
Danau Sipin Jambi
Danau Sipin Jambi (Foto: teropongnusantara.id)

Tempat wisata di Jambi menawarkan beragam pilihan yang bisa referensi bagi Anda yang berkesempatan untuk datang ke Jambi. Seperti yang diketahui bahwa Jambi merupakan sebuah provinsi yang berada di wilayah pesisir timur Pulau Sumatera. Dahulu, Jambi merupakan bagian dari kekuasaan Kerajaan Sriwijaya sehingga di wilayah Jambi banyak ditemukan candi-candi besar. Selain memiliki beragam peninggalan sejarah, ternyata terdapat tempat wisata di Jambi yang bagus dan wajib Anda kunjungi.

Tempat wisata di Bandung juga tidak kalah menarik dengan wisata di Jambi. Di Bandung ada tempat yang menarik, salah satunya adalah the lodge maribaya. Wahana yang menarik ditempat wisata tersebut adalah balon udara. Sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan alam pegunungan dari atas.

Referensi Tempat Wisata di Jambi

Bagi Anda yang berencana ingin berkunjung ke Jambi sebaiknya jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengunjungi juga tempat-tempat wisatanya. Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Jambi yang bagus dan wajib Anda kunjungi.

1. Candi Muara Jambi

Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi (Foto:purnawanblog.com)

Tempat wisata di Jambi yang satu ini merupakan kompleks candi yang menjadi peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Keunikan yang dimiliki kompleks candi ini adalah pembuatan candi yang berasal dari batu bata berwarna merah dan menjadi kompleks candi yang terluas di Indonesia. Tak heran jika UNESCO menetapkan situs ini menjadi salah satu situs yang wajib di lindungi. Meskipun begitu ternyata masih ada sekitar 61 candi yang masih tertutup dengan tanah di kawasan kompleks candi ini.

2. Tanggo Rajo

Tanggo Rajo
Tanggo Rajo (Foto: hipwee.com)

Bagi wisatawan yang ingin menikmati sore hari yang menyenangkan di Jambi silahkan datang ke Tanggo Rajo. Dimana tempat wisata yang satu ini menyajikan pemandangan Sungai Batanghari sambil menikmati sajian kuliner yang banyak dijual oleh warung tenda di sekitaran Tanggo Rajo. Akan lebih berkesan lagi jika Anda menikmati matahari terbenam bersama dengan orang-orang terkasih.

3. Monas Jambi

Monas Jambi
Monas Jambi (Foto: nuansajambi.com)

Ternyata tak hanya terdapat di DKI Jakarta saja. Monas juga terdapat di Jambi. Tetapi monas yang satu ini merupakan replikasi monument yang berada di bundaran kawasan  Pemerintah Kota. Tempat wisata di Jambi yang satu selalu dikunjungi wisatawan yang merasa penasaran dan ingin mengetahui sejauh apa kemiripannya dengan monas yang ada di Jakarta. Tetapi monas Jambi ini memiliki keunikan dimana terdapat 4 ukiran di bagian bawah berbentuk angsa serta 4 buah jam dinding pada masing-masing sisi.

4. Danau Sipin

Danau Sipin
Danau Sipin (Foto: ksmtour.com)

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam di Jambi silahkan datang ke Danau Sipin atau disebut juga Solok Sipin. Dimana di tempat wisata ini Anda bisa menyaksikan danau air tawar yang juga menjadi lokasi budidaya ikan air tawar. Tak heran jika di danau ini banyak nelayan yang melakukan aktivitasnya. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling danau juga tersedia persewaan perahu dengan biaya sewa yang sangat terjangkau. Jangan lupa untuk mencicipi sajian ikan air tawar yang dijamin menggoyang lidah Anda.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Jambi sebaiknya jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Jambi seperti yang dijelaskan diatas. Dimana masing-masing tempat wisata tersebut menyajikan keunikan yang pastinya dijamin bagus dan membuat liburan Anda semakin dan seru di Jambi. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan info wisata terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here