Manfaat Daun Seledri

Bagi ibu rumah tangga mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran ini, karena memang daun seledri biasanya digunakan untuk bahan pelengkap sup. Selain itu daun seledri biasa di temukan pada olahan bakso. Karena memang daun seledri bisa menambah makanan menjadi lebih gurih dan enak. Tahukah anda jika daun seledri memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat daun seledri.



Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai manfaat daun seledri untuk kesehatan, karena memang daun seledri bisa anda jadikan sebagai obat herbal alami untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Hal ini bisa di buktikan dengan kandungan daun seledri yang rendah kalori, sehingga akan sangat cocok untuk di konsumsi. Langsung saja masuk ke dalam pembahasan mengenai manfaat daun seledri berikut ini.

13 Manfaat Daun Seledri Yang Wajib Anda Baca

Terdapat banyak sekali khasiat daun seledri yang bisa anda dapatkan, berikut beberapa manfaat dari daun seledri.

1. Menyembuhkan rematik

Didalam daun seledri mengandung antibakteri dan antiradang serta vitamin dan mineral lengkap yang mampu mengatasai dan meredakan rasa nyeri pada penderita rematik. Selain itu daun seledri juga terbukti ampuh untuk mengurangi zat purin yang ada di dalam persendian. Dimana zat purin inilah yang bisa menyebabkan dan memicu terjadinya kadar asam urat pada tubuh. Mengonsumsi daun seledri secara rutin akan membuat tulang sendi anda aman.

2. Menurunkan kadar kolestrol

Manfaat daun seledri selanjutnya yaitu bisa menurunkan kolestrol, dimana hal ini bisa di buktikan dengan adanya kandungan nutrisi yang banyak dalam daun seledri.  Dan nutrisi inilah yang mampu memceah kolestrol agar tidak menyumbat aliran pada darah. Selain itu daun seledri juga akan mencegah terjadinya penumpukan kolestrol pada tubuh, sehingga hal ini akan sangat bagus di konsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet.

3. Menurunkan darah tinggi

Manfaat daun seledri untuk darah tinggi sudah sangat terkenal,  karena memang daun seledri mengandung zat flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah seseorang. Karena memang tekanan darah tinggi akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika tidak segera di tangani. Untuk itu anda perlu mencegahnya lebih awal yaitu dengan cara mengonsumsi daun seledri secara rutin. Hal tersebut akan membantu tekanan darah dalam tubuh akan stabil.

4. Mengatasi mata kering

Mata kering bisa di sebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu seringnya begadang dan tidur malam. Selain itu mata kering akan membuat anda tampil kurang percaya diri, karena memang gejala ini sangat mempengaruhi penampilan anda. salah satu cara alami yang bisa anda coba yaitu dengan mengonsumsi daun seledri. Karena memang manfaat daun seledri untuk mata sudah tidak perlu diragukan, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kandungan vitamin A, yang sangat bagus untuk kesehatan mata.

5. Mencegah dan menyembuhkan anemia

Anemia merupakan salah satu gejala yang kerap kali di alami setiap orang, dimana gejala ini akan menyebabkan anda susah untuk tidur. Tentunya hal tersebut akan memicu penyakit baru muncul, untuk itu anda perlu mengatasi dan mencegah hal ini dengan segera. Salah satunya yaitu dengan megonsumsi daun seledri, dimana daun seledri mengandung zat besi yang sangat tinggi. sehingga bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit anemia.

6. Mencegah dan menyembuhkan asma

Asma merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan, dimana penyakit ini bisa menyebabkan terjadinya suatu kematian. Untuk itu bagi anda yang mungkin mengidap penyakit ini, maka kami sarankan agar anda mencoba mengonsumsi daun seledri sebagai obat n alami. karena manfaat daun seledri untuk asma sudah terbukti, hal ini bida dibuktikn dengan adanya kandungan nutrisi yang cukup banyak dan akan mencegah penyakit asma anda kumat.

7. Mencegah dan mengatasi obesitas

Setiap orang tentunya mendambakan bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Tapi di lain sisi masih banyak orang yang kurang dalam menjaga kesehatan, salah satunya yaitu faktor makanan. hal tersebut bisa menyebabkan kegemukan berlebih, nah untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mengonsumsi daun seledri secara rutin. Karena di dalam daun seledri terdapat kandungan nutrisi yang banyak, sehingga akan membuat anda tidak mudah lapar dan cepat kenyang.

8. Menyuburkan rambut


Manfaat daun seledri untuk rambut sudah terbukti ampuh sejak dahulu sampai sekarang. Karena memang di dalam daun seledri mengandung berbagai macam vitamin yang cukup tinggi dan lengkap. Sehingga kandungan tersebut yang akan menunjang penyuburan rambut kepala anda. selain itu daun seledri juga berfungsi untuk membuat rambut agar tidak mudah rontok dan bisa sehat seperti semula.

9. Memperbaiki sel ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Untuk itu anda perlu menjaga kesehatan ginjal, dan salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara mengonsumsi daun seledri. Manfaat daun seledri untuk ginjal sudah terbukti ampuh, karena di dalam daun mengandung nutirisi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga hal tersebut akan membantu ginjal untuk lebih mudah dalam menyaring mengeluarkan racun, mengendalikan, serta menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh.

10. Mencegah terjadinya penyakit kanker

Setiap orang tentunya akan sangat menghindari penyakit satu ini, karena memang penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahay untuk tubuh. Tidak sedikit orang yang mengidap penyakit ini mengalami kematian. Untuk itu anda perlu mencegahnya, dimana daun seledri sendiri mengandung asam fenolat dan senyawa kumarin fitokimi yang terbukti ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

11. Melindungi jantung


Jantung merupakan organ penting dalam tubuh, dimana semua aktivitas yang kita lakukan akan di pompa di dalam jantung. Menjaga kesehatan jantung sangatlah penting dan wajib untuk dilakukan. Anda bisa menjaga dan melindungi jantung agar tetap sehat yaiti dengan daun seledri, dimana manfaat daun seledri untuk jantung sangat baik, karena daun seledri mengandung asam amino essensial yang sangat baik untuk kesehatan jantung terutama pada bagian pembulir arteri jantung.

12. Melindungi jaringan otak

Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun seledri memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan. Salah satunya yaitu mampu melindungi otak agar tetap sehat, dimana kandungan nutrisi tersebut berperan penting dalam hal melindungi otak dari penyumbatan, serangan bakteri, dan terhindari dari penimbunan lemak jahat yang berasal dari makanan yang anda konsumsi.

13. Menghilangkan minyak pada wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting sekali untuk di rawat. Karena memang wajah yang cerah akan membuat anda tampil percaya diri. Manfaat daun seledri untuk wajah juga sudah terbukti ampuh. Dimana anda bisa menggunakan daun seledri sebagai masker wajah harian. Dengan menggunakan masker wajah tersebut secara rutin akan membantu menghilangkan minyak yang ada pada wajah anda.

Banyak sekali khasiat dan manfaat daun seledri, untuk itu mulai sekarang kami sarankan agar anda mencoba obat herbal alami terlebih dahulu sebagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

0 Response to "Manfaat Daun Seledri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel