Manfaat Daun Sirsak

Tumbuhan yang satu ini sering sekali tumbuh di daerah lingkungan masyarakat. Selain buahnya yang dapat dimakan, daun sirsak juga dapat menyembuhkan banyak penyakit. Daun ini telah banyak digunakan masyarakat untuk mengatasi beragam penyakit tubuh. Pengobatan dengan bahan herbal dirasa lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping. Daun sirsak terbukti dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker. Lalu, apa saja kah khasiat daun sirsak bagi kesehatan? Kami akan membahas lebih lengkap mengenai manfaat daun sirsak wajib untuk anda ketahui.


Daun berwarna hijau ini memiliki kanudngan yang sangat melimpah. Mulai dari annohexonia, lipid sampai dengan isoquinoline ada pada daun sirsak. Kandungan tersebut dapat di manfaatkan untuk mengobati beragam macam penyakit. Bahkan, para dokter lebih sering merekomendasikan menggunakan bahan alami terlebih dahulu sebelum memakai kimia. Manfaat rebusan daun sirsak terbukti ampuh mengobat beragam penyakit. Dibawah ini akan kami ulas lebih jelasnya mengenai manfaat daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Pada Kesehatan

Terdapat banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari daun sirsak dan wajib untuk anda coba. Berikut beberapa manfaatnya.

1. Menghilangkan kutu rambut

Kutu rambut sering kali hinggap pada mereka yang jarang membersihkan kulit kepala. Kebersihan dari kulit kepala sangat diperlukan agar terhindar dari beragam masalah. Kutu rambut sendiri selalu berkembang biak dengan cepat dan susah untuk di hilangkan. Jangan khawatir, dengan menggunakan daun sirsak anda bisa menghilangkan parasit tersebut. Cara penggunannya yaitu dengan melakukan perebusan daun sirsak secukupnya selam 15 menit. Lalu gunakan air rebusan daun sirsak untuk melakukan keramas serta lakukan secara rutin.

2. Menghilangkan komedo


Masalah yang kerap terjadi pada para remaja yaitu adanya komedo yang terdapat pada wajah. Kmedo terjadi karena ada kotoran yang susah untuk dihilangkan. Komedo sendiri memiliki 2 jenis yaitu putih dan hitam. Untuk semua komedo ini dapat diatasi dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak bekerja aktif membantu menghilangkan kotoran pada wajah. Caranya mengolah daun sirsak, haluskan secukupnya. Kemudian campurkan dengan menggunakan madu. Setelah itu, oleskan pada wajah yang terdapat komeda dan bersihkan menggunakan air bersih.

3. Mengobati eczema

Ezcema merupakan penyakit kulit yang dampaknya berupa luka seperti terbakar dan berwarna merak. Pengobatan eczema harus secara hati hati. Karena penyakit yang satu ini mudah sensitif terhadap bahan kimia. Untuk itu, pengobatan terbaiknya hanya menggunakan daun sirsak. Cara penggunannya dengan menghaluskan terlebih dahulu daun sirsak. Kemudian, oleskan secara rutin pada kulit yang terkena eczema. Penyembuhannya sendiri membutuhkan waktu 3 bulan.
Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tubuh setiap saat.

4. Pengobatan penyakit bisul

Terbukti khasiat daun sirsak dapat digunakan mengatasi bisul. Bisul menyebabkan kurangnya rasa percaya diri. Selain itu, aktivitas harian anda akan menjadi terganggu. Kini, tersedia daun sirsak yang di klaim mampu mengatasi bisul pada tubuh anda. Penggobatannya yaitu dengan menempelkan secara langsung dan sirsak pada bisul. Kemudian, tunggu sampai bisul mengering. Membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari.

5. Mencegah penyakit tumor 

Tumor merupakan salah satu penyakit yang sangat ganas. Penyakit ini menyerang tubuh manusia dan dapat membuat daya tahan tubuh melemah. Daun sirsak untuk tumor terbukti sangat efektif. Kandungan zat anti-kejangya mampu melawan virus tumor. Peradangan dan kaki bengkak yang disebabkan oleh tumor juga dapat diatasi menggunakan daun sirsak. Untuk itu, perlu dilakukan konsumsi daun sirsak lebih rutin. Konsumsi secara langsung maupun dibuat sayur agar menjadi mudah di makan.

6. Melancarkan pencernaan

Pencernaan tubuh harus selalu diperhatikan aagr tidak terjadi permasalahan. Proses pencernaan dapat diatasi dengan mudah menggunakan daun sirsak. Daun sirsak bekerja aktif menetralisis proses pencernaan dan menghilangkan kotoran yang mungkin menempel dalam tubuh. Untuk melancarakan pencernaan dengan menggunakan daun sirsak sangatlah mudah. Rebus daun sirsak 5 helai dan tunggu hingga mendidih. Lalu, konsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap hari. Dijamin proses pencernaan anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya

7. Mengobati diabetes


Diabetes disebabkan karena kadar gula dalam tubuh yang sangat tinggi. Kadar gula yang tinggi menyebabkan lesu dan letih dalam tubuh anda. Khasiat daun sirsak untuk diabetes telah banyak dikenal. Hal ini dikarenakan proses metabolisme dalam tubuh bekerja tidak benar. Daun sirsak terbukti memiliki zat dan vitamin yang berguna untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh. Aturan minum rebusan daun sirsak minimal 1 gelas setiap hari. Lalu pada hari ke 4 cek kadar gula anda, maka akan kembali menjadi normal.

8. Melawan virus kanker

Saat ini, masih belum terdapat obat yang sesuai untuk penangganan penyakit kanker. Kanker memiliki banyak jenis yang di sebut stadium. Untuk penderita kanker stadium satu mungkin masih dapat melakukan aktivitas. Namun, jika sudah di nyatakan memiliki penyakit kanker maka harus segera dilawan. Hal ini karena virus kanker bekerja dengan sangat cepat. Daun sirsak memiliki kandungan aktif yang lebih baik dari kemoterapi untuk melawan sel kanker. Cara mengobati kanker dengan daun sirsak cukup mengkonsumsi air rebusannya setiap hari.

9. Menyembuhkan sakit punggung


Bagi anda yang sering mengalami sakit punggung saat sedang berolahraga maka harus waspada. Sakit punggung tidak bisa di biarkan begitu saja. Untuk menyembuhkan sakit punggung anda bisa menggunakan daun sirsak. Pengobatan dari daun sirkan dengan cara meminum ¾ gelas rebusan setiap hari. Hal ini untuk membantu meredakan nyeri dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin D daun sirsak juga berguna untuk memperbaiki kesehatan tulang anda.

10. Pengobatan penyakit asam urat

Asam urat sering kali di derita oleh orang yang sudah berusia. Kandungan baik dalam daun sirsak terbukti dapat menyembuhkan asam urat lebih cepat. Banyak masayarakat yang telah membuktikan manfaat daun sirsak mengobati asam urat. Manfaat daun sirsak untuk asam urat teah di klaim banyak masyarakat. Cara penggunaannya dengan melakukan rebusan daun sirsak 4 -5 lembar. Rebus dan tunggu daun sirsak sampai mengering. Kemudian, air rebusan dapat anda konsumsi secara rutin agar asam urat lebih cepat sembuh.

11. Menambah kekebalan tubuh

Kekebalan dalam tubuh harus lebih terjamin agar anda sehat setiap saat. Kurangnya kekebalan dalam tubuh bisa terjadi karena adanya virus yang menyerang tubuh anda. Untuk itu, diperlukan nutrisi dan gizi serta vitamin yang berguna untuk mencegah adanya beragam virus yang menyerang. Solusi terbaik dalam menambah kekebalan tubuh yaitu menggunakan daun sirsak. Cukup mengkonsumsi daun sirsak ssecara rutin dan menjaga kesehatan tubuh.

Banyak sekali manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh anda. Daun sirsak terbukti ampuh untuk mengobati beragamam masalah dalam tubuh anda. Pastikan untuk menggunakan bahan alami terlebih dahulu dalam proses pengobatan. Selamat mencoba !

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel