Manfaat Daun Kelor

Daun berwarna hijau serta memiliki bentuk yang kecil ini bukanlah tanaman yang biasa. Daun kelor memang biasa tumbuh di beberapa tempat kering termasuk perumahan. Kandungan daun kelor sangatlah melimpah. Daun ini telah banyak di amnfaatkan oleh masyarakat jaman dahulu sebagai obat ampuh mengatasi beragam penyakit. Penyembuhan dengan menggunakan daun kelor di rasa lebih tepat. Cara mengolah daun kelor juga sangat mudah.  Kami akan mengulas lebih lengkap mengenai manfaat daun kelor yang perlu anda ketahui.



Daun kelor memiliki banyak kandungan seperti potasium, kalsium, serta vitamin yang ada. Kandungan ini berfungsi aktif dalam proses penyembuhan penyakit. Selain itu, mengkonsumsi daun kelor secra rutin juga membantu membuat tubuh anda menjadi lebih sehat. Manfaat rebusan daun kelor dapat dibuat untuk penyegaran. Lalu bagaimana cara penggunaanya? Cukup dengan di lakukan perebusan menggunakan air. Tertarik untuk mengetahui manfaat lebih jelasnya? Simak uraianya mengenai manfaat daun kelor di bawah ini.

Beberapa Manfaat Daun Kelor Terlengkap

Terdapat beberapa amnfaat yang dapat dihasilkan dari adanya daun kelor ini. Berikut beberapa manfaatnya antara lain :

1. Menjaga kesehatan otak

Otak merupakan salah satu bagian yang paling berharga dalam tubuh. Dalam otak, diperlukan nutrisi yang seimbang dan mencukupi. Nutrisi ini dapat dihasilkan dari daun kelor. Daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Hasilnya, kebutuhan nutrisi dalam otak anda menjadi terpenuhi. Cara mengkonsumsinya sendiri dilakukan dengan rebusan air daun kelor. Cukup rebuskan dan air rebusan dapat diminum setiap hari.

2. Menurunkan kolesterol tubuh

Kolesterol yang tinggi mungkin kerap kali di dapati oleh orang tua. Orang tua memang memiliki penyakit yang macam macam. Daun kelor untuk kolesterol terbukti banyak digunakan saat ini. Kandungan  zat hocarbamate,nitrile serta mustard dalam daun ini dapat menurunkan kadar kolesterol. Penggunaanya cukup mudah, dengan menggunakan air rebusan dari daun kelor secukupnya. Kemudian minumkan minimal 3 hari sekali agar hasilnya lebih maksimal.

3. Memutihkan kulit

Siapa bilang daun kelor hanya bermanfaat untuk daerah organ dalam saja? Manfaat daun kelor bagi kecantikan sangat banyak. Vitamin C serta antioksidan akan mengeluarkan kotoran yang terdapat dalam kulit. Daun kelor dapat dijadikan sebagai sayuran dan dikonsumsi secara rutin. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat menjadikan daun kelor ini sebagai masker. Haluskan daun kelos dan campurkan dengan madu secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit yang ingin di putihkan. Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air.

4. Menghilangkan flek wajah


Tahukah anda bahwa flek dalam wajah dapat diatasi dengan menggunakan daun kelor? Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit. Dengan begitu, nutrisi dalam kulit wajah menjadi lebih terpenuhi. Prosesnya, daun kelor dihaluskan terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan menggunakan bedak. Oleskan pada wajah yang memiliki flek. Tunggu sampai kering serta bilas menggunakan air dingin. Daun kelor untuk kecantikan terbukti lebih ampuh dan mudah digunakan.

5. Menjadikan mata sehat

Mata merupakan salah satu organ yang ahrus kita jaga. Mata yang rusak kerap kali susah untuk dilakukan perbaikan. Cara yang sudah banyak terbukti ampuh untuk digunakan yaitu menggunakan daun kelor. Kandungan vitamin A dalam daun ini berfungsi aktif mengatasi masalah mata anda. Kalsium dalam daun kelor juga baik dalam melindungi kesehatan mata anda. Cara mengolah daun kelor untuk mata dapat dijadikan teh.

6. Memperbaiki kerusakan ginjal

Kerusakan pada ginja kerap kali diakibatkan konsumsi minuman yang kurang baik. Hasilnya, akan terdapat penumpukan pada ginjal. Adanya penumpukan ini membuat disfungsi apda syaraf ginjal. Punggung akan lebih mudah terasa sakit. Untuk itu, disarankan agar menghndari gaya hidup yang buruk. Mulailah dengan gaya hidup baik dan lakukan konsumsi daun kelor. Daun kelor dapat dijadikan sayuran agar lebih mudah dalam proses konsumsinya.

7. Menghindari penuaan dini


Penuaan dini dapat di akibatkan karena adanya kotoran yang terdapat pada kulit wajah. Bagi anda yang kurang menjaga kesehatan wajah sudah pasti akan mengalami penuaan dini. Tidak jarang, hal ini justru terjadi banyak pada para wanita. Akibatnya, timbul rasa kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal ini anda dapat mengguankan daun kelor. Usapkan secara merata air rebusan daun kelor pada wajah dan lakukan metode ini dengan teratur.

8. Sebagai obat rematik

Salah satu fungsi daun kelor untuk kesehatan yaitu mengobati rematik. Rematik di akibatkan karena disfungsi tulang yang mulai melemah. Hal ini sering kali terjadi kepada mereka yang sudah tua. Akibatnya, aktivitas menjadi lebih terganggu. Untuk mengatasi rematik jangan dahulu menggunakan obat dokter. Penggunaan obat yang berlebihan akan menggangu organ dalam anda. Disarankan untuk menggunakan bahan herbal daun kelor sebagai utamanya. Air rebusan dari daun ini dapat di konsumsi seperlunya saja.

9. Mencegah jantung bengkak


Penyakit berupa jantung sangat perlu di waspadai oleh semua orang. Alangkah baiknya melakukan pencegahan terhadap penyakit yang satu ini. Jantung yang bengkak akan mengakibatkan diri anda sulit beraktivitas dan justru merusak keadaan. Namun anda dapat mencoba cara ini, daun kelor berfungsi aktif dalam pencegahan penyakit jantung. Kandungannya berfungsi aktif membasmi bakteri dan virus yang akan menyerang pada tubuh. Konsumsi daun kelor dengan rutin agar hasil yang diberikan lebih baik.

10. Menangani diabetes

Kadar gula yang tinggi membuat seseorang menderita diabetes. Akibat dari adanya penyakit ini yaitu tubuh menjadi lebih lemas. Selain itu, penderita diabetes juga menjadi sulit untuk mengkonsumsi makanan yang cocok. Makanan yang dikonsumsi harus memiliki kadar gula rendah bahkan tidak ada sama sekali. Untuk itu, diperlukan penanganan yang terpat. Terbukti, daun kelor telah banyak digunakan dalam obat mengatasi diabetes. Rebus daun kelor dan makan bersama sayuran yang tersedia. Hal ini akan mengurangi kadar gula dalam tubuh anda.

11. Melancarkan pencernaan tubuh

Proses pencernaan dalam tubuh akan berjalan dengan baik jika tidak ada yang tersumbat. Untuk itu, pastikan bahwa anda tidak memiliki masalah pada tubuh. Untuk melakukan pelancaran tubuh dapat menggunaakn daun kelor. Air rebusan dari daun kelor akan membantu menghilangakn seluruh kotoran yang terdapat dalam usus maupun lainnya. Tidak ada efek samping daun kelor yang jika menggunakan berlebihan.

12. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tubuh yang sehat tentunya membutuhkan energi serta nutrisi yang mencukupi. Kekebalan tubuh dapat di tingkatkan dengan nutrisi yang terpenuhi. Daun kelor memiliki kandyngan nutrisi yang sangat tinggi dan cocok untuk anda konsumsi. Konsumsi herbal daun kelor dapat dilakukan secara langsung maupun direbus terlebih dahulu. Sudah banyak masayarakat yang membuktikan manfaat daun kelor ini. 

Nah, begitulah ulasan lengkap dari manfaat daun kelor yang wajib anda ketahui. Daun kelor dapat anda temukan dengan mudah di setiap pasar tradisional. Selamat mencoba !

0 Response to "Manfaat Daun Kelor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel