Manfaat Daun Binahong

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui daun binahong, karena memang tanaman ini kurang familiar di masyarakat. Tapi perlu anda ketahui bahwa tanaman satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu tanaman satu ini kerap kali tumbuh menjalar di sekitar rumah anda. untuk anda yang masih bingung mengenalinya, tanaman ini biasanya berbentuk seperti love atau hati. Sehingga akan memberikan kesan romantis.


Daun binahong juga termasuk kedalam salah satu tanaman yang berumur panjang dengan tangkainya yang pendek. Dan pada bagian daunya memiliki ujung yang runcing dan pangkal sedikit berlekuk, sehingga tanaman ini bisa anda makan. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai manfaat daun binahong, jadi bagi anda yang mungkin belum mengetahui manfaat daun binahong merah. maka anda harus menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

Ciri-ciri tanaman binahong 

Bagi anda yang mungkin masih bingung untuk mengenali daun binahong, jangan khawatir karena kami akan memberikan ciri-ciri dari daun binahong. Berikut beberapa ciri-ciri daun binahong :
•    Untuk batang binahong berbentuk bulat, lemah, bercabang, lunak dan tidak berkayu.
•    Memiliki daun tunggal
•    Memiliki batang yang merayap dan bisa mengeluarkan akar
•    Mahkota bunga biasanya berwarna putih dengan ujungnya berwarna ungu
•    Memiliki bunga majemuk yang tumbuh dari ketiak daun

Kandungan daun binahong

•    Antioksidan, ini merupakan zat yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh.
•    Minyak astiri, minyak ini bisa anda gunakan sebagai obat antiseptik alami.
•    Asam askorbat, kandungan ini bisa berguna untuk berbagai macam obat luka luar maupun luka bakar.
•    Asam oleanolic, kandungan ini bisa berfungsi sebagai anti peradangan.
•    Alkaloid, kandungan ini sangat baik digunakan untuk pengguna diabetes
•    Saponin, kandungan bisa berfungsi sebagai zat pelindung dalam tubuh dari bakteri.

Manfaat daun binahong 

Ada banyak sekali manfaat daun binahong bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat daun binahong merah:

1. Mengobati penyakit kanker


Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya sekali untuk kesehatan, karena memang penyakit ini bisa saja menyebabkan kematian. Untuk biaya perobatan penyakit ini juga terbilang sangat mahal, tapi di lain sisi anda masih bisa menggunakan bahan herbal sebagai obat kanker. Salah satunya yaitu daun binahong, dimana daun ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak. Sehingga dengan kandungan tersebut terbukti ampuh untuk melawan penyakit kanker. Konsumsi air daun binahong ini sehari 3 kali secara rutin.

2. Mengobati penyakit maag

Penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap kali di alami. karena memang banyak sekali faktor yang bisa memunculkan penyakit satu ini. Walaupun saat ini sudah banyak sekali jenis obat-obatan yang di jual. Tapi akan lebih baik jika anda menggunakan bahan herbal terlebih dahulu sebagai obat. Karena bahan-bahan herbal sudah bisa dipastikan aman dan menyehatkan untuk tubuh. Anda bisa  menggunakan daun binahong sebagai obat maag, dimana anda  tinggal mengambil 7 lembar daun binahong dan rebus dengan 3 gelas air lalu meminumnya.

3. Mengobati penyakit paru-paru

Manfaat daun binahong selanjutnya yang mungkin belum anda ketahui yaitu bisa mengobati penyakit paru-paru. Untuk cara menkonsumsi daun binahong sendiri yaitu dengan cara merebus 10 lembar daun binahong lalu di rebus. Dan air rebusan daun binahong tersebut anda gunakan sebagai ramuan herbal untuk obat penyakit paru-paru. Untuk itu bagi anda yang mungkin mengalami penyakit paru-paru, maka anda harus melakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengobati luka


Daun binahong sendiri selain mengandung antioksidan juga mengandung asam arkobat dan aminyak astiri. Dimana kandungan tersebut merupakan salah satu manfaat daun binahong untuk luka, karena kandungan tesebut memiliki peran sebagai antiseptik alami. cara memanfaatkannya juga sangat mudah, yaitu anda tinggal menumbuk daun binahong sampai halus dan lembut. Lalu oleskan tumbukan daun binahong tersebut pada area tubuh anda yang terkena luka.

5. Mengobati jerawat

Memiliki segudang aktivitas biasanya akan menyebabkan banyak masalah pada wajah, dan salah satu masalah yang paling di hindari yaitu jerawat. Karena dengan munculnya jerawat akan sangat mengganggu penampilan anda. Untuk saat ini memang sudah banyak sekali jenis obat atau alat kecantikan, tapi kami sarankan agar anda mencoba cara alami terlebih dahulu sebagai obat jerawat. Dimana dalam hal ini anda bisa menggunakan daun binahong. Karena memang salah satu manfaat daun binahong untuk jerawat sudah sangat terkenal.

6. Melacarkan haid

Wanita memang akan sangat terganggu jika masa datang bulan, terlebih urusan haid yang tidak lancar. hal tersebut akan membuat banyak wanita merasa resah dan risau, karena memang haid yang tidak lancar akan menyebabkan rsa nyeri dan sakit. Untuk itu bagi wanita yang mengalami masalah ini, kami sarankan agar anda menggunakan daun binahong sebagai solusinya. karena memang daun ini terkenal akan kandungannya yang bisa melancarkan haid kembali. Anda bisa memanfaatkan air rebusan dari daun binahong.

7. Mengobati gegar otak

Gegar otak merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan karena adanya benturan yang sangat keras terhadap kepala. Sehingga bisa menimbulkan hilang ingatan sementara, bahkan yang lebih parahnya bisa hilang ingatan selamanya. Untuk itu anda perlu mengatasi dengan segera, dimana dalam hal ini anda bisa menggunakan daun binahong sebagai solusinya.Cara memanfaatkannya juga sangat mudah, yaitu anda tinggal merebus 10 lembar daun binahong. Lalu air rebusan daun binahong tersebut anda minum secara rutin 2 kali sehari.

8. Mengobati ambien berdarah

Penyakit ambien merupakan salah satu penyakit yang kerap kali di jumpai pada usia lanjut. Dimana hal tersebut bisa di sebabkan karena terlalu sering jongkok. Dan jenis ambien sendiri juga ada berbagai macam, salah satunya ambien berdarah. Dimana jenis ini sangatlah berbahaya untuk kesehatan. Untuk mengatasi dan mengobati penyakit ini anda bisa memanfaatkan daun binahong untuk ambien. Karena memang di dalam daun binahong terdapat kandungan yang bisa mengatasi masalah ambien berdarah.

9. Menambah stamina dan vitalitas


Anda di tuntut agar terus bekerja secara maksimal, tentunya hal tersebut membutuhkan stamina dan energi ekstra agar bisa mewujudkannya. Dan saat ini memang sudah banyak sekali jenis suplemen yang di jual di pasaran, tapi kami sarankan agar anda menggunakan daun binahong sebagai obat herbal penambah stamina dan energi. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah, dimana anda tinggal merebus 16 lembar daun binahong dengan 3 gelas air. Lalu air rebusan tersebut anda minum. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

Usai sudah ulasan kami mengenai ciri-ciri dan manfaat daun binahong, jadi mulai sekarang setelah anda mengetahui beberapa informasi di atas. Kami sarankan agar anda mencoba obat herbal terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obatan yang di jual di apotik. Karena sudah bisa di jamin berbagai macam bahan herbal sangat baik untuk kesehatan.

0 Response to "Manfaat Daun Binahong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel