Manfaat Buah Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu jenis buah yang sudah terkenal memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan. Dimana buah yang memiliki rasa yang lezat dan enak di konsumsi satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah satu ini juga sangat mudah di temukan, selain bisa menanamnya sendiri saat ini sudah banyak yang jual buah alpukat. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu anda dalam mendapatkan buah alpukat.


Memang banyak orang yang berpendapat bahwa buah alpukat mengandung lemak yang banyak, tapi itu merupakan pernyataan yang salah. Karena buah alpukat sendiri akan membantu kita merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa mengontrol berat badan. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa manfaat buah alpukat, untuk itu bagi anda yang belum mengetahui manfaat alpukat untuk kesehatan agar menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

11 Manfaat Buah Alpukat Yang Wajib Anda Ketahui

Ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari mengonsumsi buah alpukat, nah berikut kami berikan beberapa manfaat buah alpukat dan khasiatnya.

1. Menurunkan berat badan

Masih banyak orang yang salah menilai mengenai buah alpukat, walaupun buah alpukat sendiri memiliki kandungan lemak yang tinggi. Tapi lemak yang ada di dalam buah alpukat merupakan lemak yang sehat. Hal ini bisa di buktikan dengan banyaknya penelitian yang membuktikan bahwa asam lemak buah alpukat sangat baik untuk pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Dengan kata lain mengonsumsi buah alpukat akan membuat anda merasa kenyang. Jadi dalam hal ini manfaat buah alpukat untuk diet merupakan cara sehat alami yang harus dicoba.

2. Mengobati penyakit diabetes

Penyakit diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya untuk tubuh, karena penyakit ini bisa saja menyebabkan kematian. Hal yang menyebabkan penyakit ini yaitu karena banyaknya makanan saat ini yang tidak sehat. Untuk itu anda perlu mencari buah atau makanan yang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah buah alpukat. Dimana buah alpukat mampu mengatasi kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh, selain itu buah alpukat bisa meningkatkan kolerstrol baik untuk tubuh, sehingga akan mengurangi resiko penyakit diabetes.

3. Mengobati penyakit sendi dan encok

Ketika usia sudah semakin tua, biasanya akan terkena penyakit satu ini. Osteoarthritis merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan peradangan pada sendi dengan rasa nyeri yang hebat. Anda bisa mengatasi penyakit tersebut dengan buah alpukat, karena di dalam buah alpukat menganding zat anti inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri. Selain itu di dalam buah alpukat juga mengandung antioksidan yang sangat banyak seperti vitamin E dan vitamin C. ini merupakan salah satu manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh yang sangat baik.

4. Mencegah kanker

Manfaat buah alpukat untuk pengobatan selanjutnya yaitu bisa mencegah terjadinya penyakit kanker, dimana sudah banyak penelitian yang di lakukan terhadap buah alpukat dalam mengatasi dan mencegah terjadinya penyakit kanker. Karena memang buah alpukat sendiri mengandung phytochemical yang sangat bagus untuk proses diet sehat dan pencegahan penyakit kanker. Untuk itu bagi anda yang mungkin mengalami penyakit ini, maka anda harus mengonsumsi buah alpukat secara rutin untuk membantu mengatasi penyakit ini.

5. Membantu kesehatan mata

Mata merupakan salah satu organ penting yang harus tetap di jaga kesehatannya, karena semua informasi yang di dapatkan salah satunya berasal dari mata. Untuk itu anda perlu melindungi dan menjaga kesehatan mata, dan salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin. Karena memang di dalam buah alpukat mengandung sumber lutein karotenoid, dimana kandungan ini di kenal bisa membantu dan melindungi kesehatan mata yang di sebabkan karena bertambahnya usia seperti katarak dan degenerasi.

6. Mencegah penyakit stroke

Penyakit stroke bisa di akibatkan oleh banyak hal, salah satu hal yang sering menyebabkan penyakit ini yaitu stress yang berlebihan. Untuk itu anda perlu mencegah lebih awal agar penyakit ini tidak menyerang anda. salah satu hal yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengonsumsi buah alupkat secara rutin, dimana di dalam buah alpukat mengandung asam folat yang terbukti bisa mencegah penyakit stroke. Hal ini di buktikan dengan adanya penelitian mengatakan bahwa manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh yaitu mencegah penyakit stroke.

7. Membuang radikan bebas

Manfaat buah alpukat dan daunnya selanjutnya yaitu bisa membuang radikal bebas, dimana radikan bebas sendiri adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menyebabkan kanker. Untuk itu agar tidak penyakit tersebut, maka anda harus rajin mengonsumsi buah alpukat. Karena di dalam buah alpukat mengandung antioksidan yang cukup banyak. Sumber antioksidan ini sangat baik untuk tubuh dalam mengeluarkan racun baik melalui air seni ataupun melalui keringat yang kita keluarkan selama beraktivitas.

8. Mencegah tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa di sebabkan karena beberapa faktor, mulai dari hubungan yang tidak harmonis bersama keluarga, sering marah-marahm,dll. Untuk itu anda perlu mencegahnya lebih awal agar penyakit ini tidak menyerang tubuh anda. dan salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin, dimana buah ini memiliki kandungan kalium yang sangat besar. dan kandungan inilah yang akan membantu dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.
  
9. Mencegah cacat lahir

Bagi anda orangtua yang menginginkan bayi lahir secara normal, maka sangatpenting sekali untuk ibu mengonsumsi buah alpukat saat mengandung. Karena di dalam buah alpukat kaya akan asam folat, vitamin B, dll. Dan tingginya kandungan folat tersebut bisa membantu anda dalam menghindari cacat lahir. Untuk itu mulai sekarang bagi ibu sangat penting sekali agar memperhatikan hal ini jika ingin memliliki buah hati yang normal dan sehat.

10. Sebagai perawatan rambut

Manfaat buah alpukat untuk rambut juga sudah terbukti ampuh. Dimana hal ini sudah di buktikan di beberapa negara, dan pelopor akan pemanfaatan ini yaitu berasal dari penduduk mesir kuno. Cara menggunakan buah alpukat dalam perawatan rambut juga sangat mudah, yaitu anda tinggal menghaluskan buah alpukat dan jadikan buah alpukat sebagai creambath. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut anda sampai bersih.

11. Mencerahkan wajah

Merawat wajah adalah salah satu hal yang perlu anda lakukan, karena memang penampilan menarik akan menambah rasa percaya diri anda. dengan menggunakan buah alpukat anda bisa mencerahkan wajah secara alami dan sehat. Selain itu manfaat bual alpukat untuk wajah lainnya terhadap wajah yaitu bisa melindungi kulit dari keriput, dan penuaan dini. Karena memang di dalam buah alpukat terdapat kandungan antioksidan yang cukup banyak dan vitamin E yang akan membantu anda terhindari dari penuaan dini.

Banyak sekali manfaat buah alpukat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu pastikan agar anda mencoba bahan alami sebagai pengobatan terlebih dahulu di bandingkan dengan obat-obatan. Semoga infomrasi di atas bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel