Cara Memutihkan Gigi

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang wajib di jaga kesehatannya. Selain itu, gigi sendiri merupakan organ tubuh bagian luar yang sering terlihat. Gigi yang putih akan memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Banyak sekali faktor faktor yang mempengaruhi adanya gigi menjadi kotor. Termasuk dengan gaya hidup yang kurang baik serta makanan yang di konsumsi. Cara agar gigi menjadi putih dapat dilakukan secara alami. Cara memutihkan gigi  secara alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan herbal yang ada. Dibawah ini kami akan mengulas cara memutihkan gigi dengan tepat.



Umumnya, gigi yang berwarna kuning maupun coklat memang lebih susah untuk di bersihkan. Hal ini dikarenakan adanya kuman dan bakteri yang menempel pada gigi. Dengan begitu, baketri akan berkembang biak dan kemudian menjadi kotoran pada gigi berupa karang. Saat ini telah terdapat cara agar gigi putih alami dengan sangat cepat baik tradisional maupun modern. Cara memutihkan gigi dengan cepat perlu ketelitian dan harus dilakukan dengan rutin. Simak lebih lengkapnya, artikel dibawah ini mengenai cara memutihkan gigi dengan benar.

Memutihkan Gigi Secara Dengan Alami


Tersedia banyak cara alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Penggunaan bahan alami tentunya lebih menyehatkan. Berikut cara lebih lengkapnya meliputi :

1. Buah strawberry


Cara alami putihkan gigi yang pertama yaitu dengan menggunakan buah strawberry. Selain enak dikonsumsi, buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu memutihkan gigi. Serta kandungan asam ellagic di dalamnya dapat membantu membersihkan bakteri yang hinggap di gigi. Untuk penggunaan konsumsi dari buah ini sendiri cukup mudah. Berikut cara putihkan gigi dengan buah strawberry :

a. Membersihkan strawberry

Pertama, yang harus dilakakn yaitu membersihkan buah strawberry dengan menggunakan air mengalir yang masih bersih. Pastikan untuk tidak ada kotoran yang masih hinggap dan terlihat di buahnya.

b. Gosokan buah

Kemudian, Anda dapat langsung melakukan pengosokan secara perlahan dan searah apda semua lapisan gigi. Gosokan buah strawberry sampai benar benar merata dan telah habis satu buah sepenuhnya.

c. Kumur dengan air bersih

Terakhir, lakukan pembersihan gigi anda dengan menggunakan air  bersih dan hangat untuk menetralisir bakteri yang telah larut. Bersihkan sampai benar benar bersih dan terasa tidak ada sisa dari buah strawberry.

2. Apel merah

Kandungan vitamin di dalam buah apel memang sangat melimpah. Vitamin C dan D didalamnya digunakan sebagai pemutih gigi alami. Apel sendiri terbukti dapat meningkatkan kandungan air liur pada tubuh untuk membantu membunuh kuman yang terdapat pada mulut. Untuk penggunaanya sendiri sangatlah mudah, meliputi :

a. Bersihkan buah

Proses pertama dalam cara membuat gigi putih yaitu membersihkan terlebih dahulu buah apel yang sudah tersedia. Lakukan pembersihan dengan menggunakan air bersih serta sabun untuk buah.

b. Potong menjadi beberapa bagian

Lalu, disarankan untuk menjadikan buah apel yang utuh menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dan nyaman saat di konsumsi. Selain itu, bersihkan juga biji yang kemungkinan terdapat di bagian dalam buah ini.

c. Konsumsi secara rutin

Selanjutnya, konsumsilah buah apel tersebut secara rutin minimal 2 hari sekali. Kandungan senyawa asam serta serat di dalam apel akan membantu mengatasi noda pada gigi anda dengan cepat.

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk merupakan salah satu cara memutihkan gigi secara tradisional. Buah jeruk memiliki banyak vitamin didalamnya yang berfungsi untuk membantu menetraslisir tubuh dari ebrbagai amcam penyakit. Selain buahnya yang enak, kulit jeruk sendiri dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk telah ada sejak jaman dahulu. Kandungan vitamin Cnya membantu membersihkan kotoran yang ada pada gigi. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut :

a. Kupas kulit jeruk

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu memisahkan kulit jeruk dengan buahnya. Cukup dengan menggunakan pisau yang tajam dan lakukan pengupasan secara benar. Kupas kulit jeruk secukupnya saja.

b. Bersihkan dan blender

Kemudian, lakukan pembersihkan dari kulit jeruk yang telah dikupas dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan blender sampai benar benar halus. Dan tiriskan pada wadah berupa mangkok serta tambahkan air secukupnya.

c. Oleskan secukupnya

Langkah selanjutnya yaitu mengoleskan ramuan yang telah dibuat secara merata di daerah semua gigi. Anda dapat menggunakan sikat gigi yang masih bersih untuk melakukan pengolesan bahan.

d. Bilas dengan bersih

Terakhir, lakukan pembilasan dengan cara berkumur menggunakan air hangat. Air hangat ini berfungsi untuk membantu melunturkan noda yang terdapat pada gigi. Lakukan metode ini minimal satu minggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan minyak kelapa


Siapa bilang minyak kelapa hanya dapat digunakan untuk memasak ? Minyak kelapa banyak digunakan dalam cara menghilangkan plak gigi. Kandungan minyak nabati dalam hasil ekstrak kelapa dapat membuat gigi anda menjadi lebih putih. Terdapat senyawa berupa MCTs yang dapat membantu menetralisir noda pada gigi. Berikut cara penggunaan minyak kelapa :

a. Siapkan minyak kelapa murni

Pertama, siapkan terlebih dahulu minyak kelapa yang original. Minyak kelapa original tersedia di banyak pasar swayalan dalam kemasan yang botol maupun plastik. Minyak kelapa sendiri memiliki warna yang lebih bening.

b. Oleskan minyak kelapa

Kemudian, oleskan minyak kelapa dengan menggunakan sikat gigi yang masih bersih secara merata ke seluruh bagian gigi. Pengolesan ini dapat dilakukan dengan cara menyikat secara perlahan. Lakukan hal tersebut sampai benar benar merata.

c. Bilas dengan air

Lalu, lakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat agar tidak ada sisa kotoran yang masih menempel. Pembilasan harus dilakukan degan bersih karena sifat minyak sendiri sedikit sukar untuk dihilangkan.  Lakukan cara tersebut 2 minggu sekali agar tetap sehat.

5. Buah lemon

Mungkin banyak dari anda yang hanya berpikiran bahwa lemon digunakan untuk memasak. Ternyata, kandungan alami di dalam buah lemon baik digunakan sebagai cara memutihkan gigi yang kuning. Vitamin C yang cukup tinggi membuat gigi anda akan menjadi lebih putih dalam seketika. Untuk penggunaanya sendiri sangatlah mudah. Berikut cara penggunaanya :

a. Bersihkan lemon

Bersihkan buah lemon dengan menggunakan air bersih hingga mengkilap. Pastikan untuk tidak ada kotoran yang masih tersisa pada buah. Serta perhatikan untuk buah yang digunakan tidaklah busuk.

b. Potong dan gosokan

Untuk kemudahan dalam penggunaan, potong buah lemon menjadi dua bagian. Selanjutnya, gosokan buah tersebut secara perlahan ke daerah gigi sampai merata. Akan terasa sedikit perih namun hanya sesaat saja.

c. Tunggu serta bilas

Terakhir, tunggu sekitar 5 menit dan lakukan pembilasan. Pembersihan terakhir disarankan untuk menggunakan air hangat agar hasilnya lebih maksimal. Terbukti lemon merupakan cara ampuh memutihkan gigi.

Begitulah ulasan lengkap mengenai cara memutihkan gigi dengan tepat dan alami. Pastikan untuk selalu rutin membersihkan gigi sesuai prosedur. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel