Cara Menghilangkan Karang Gigi

Karang gigi yang menempel pada gigi memang cukup sulit untuk dihilangkan dengan cara yang sederhana. Banyak faktor yang mempengaruhi adanya karang pada gigi termasuk faktor makanan. Namun, faktor lain yang mungkin terjadi yaitu karena memang gigi anda kurang untuk dibersihkan. Apalagi jika memang anda sering mengkonsumsi kopi, maka karang gigi akan semakin mudah menempel pada semua sisi. Tertarik untuk mengetahui cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras? Simak artikel lebih lengkapnya dibawah ini mengenai cara menghilangkan karang gigi dengan mudah.



Akibat karang gigi ini yaitu rasa percaya diri yang mungkin menurun drastis. Selain itu, kanag gigi juga berpengaruh langsung pada kesehatan anda. Secara tidak langsung, karang gigi ini akan mengeroposkan sistem saraf pada gigi. Berakibat langsung dengan semua sistem kesehatan anda. Ditambah, menumpuknya karang gigi ini akan membuat lebih susah dihilangkan. Cara membersihkan karang gigi sendiri cukup mudah. Kami akan mengulas dengan lengkap megenai cara menghilangkan karang gigi yang dapat anda coba.

Pilihan Cara Menghilangkan Karang Gigi Terbaru

Dibawah ini, kami akan membahas bagiaman cara untuk menghilangkan masalah ini dengan metode yang terbukti ampuh. Berikut beberapa caranya.

1. Rutin menggosok gigi

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan adanya karang gigi yaitu dengan rutin menggosok gigi. Bagi anda yang masih jarang melakukan hal ini maka harus segera dilakukan dengan rutin. Lakukan proses ini pada pagi hari dan malan ahri agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Ditambah, gunakanlah pasta gigi khusus yang mengandung menthol dan terbukti dapat menghilangkan karang gigi.

Rasa menthol ini berguna untuk menghilangkan kotoran yang membandel pada gigi anda. Gunakan juga sikat gigi yang masih padat dan tidak lembek. Hal ini berguna utnuk melakukan penyikatan dengan lebih baik secara tepat. Cara menghilangkan karang gigi yang membandel harus dengan rutin. 

2. Flossing

Alternatif lain yang dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi yaitu dengan menggunakan flossing. Flossing ini memiliki bentuk berupa senar yang berwarna transparan. Fungsi utamanya yaitu untuk mengangkat seluruh kotoran yang mungkin masih menempel meskipun telah dibersihkan. Flossing juga telah banyak digunakan oleh masyarakat saat ini karena terbukti ampuh.

Penggunaanya sendiri sangatlah mudah. Cukup dengan menggosokan senar itni apda selah selah gigi anda. Kemudian lakukan penarikan secara perlahan antara kedua sisi dari senar tersebut. Setelah selesai, bersihkan dengan cara melakukan kumur. Cara membersihkan karang gigi yang tebal dengan flossing cukup ampuh.

3. Konsumsi buah apel

Buah buahan juga banyak digunakan utnuk menghilangkan karang pada gigi anda. Seperti bauh apel yang memiliki khasiat tersebut. Kandungan berupa zat aktifnya berguna untuk mengurangi karang gigi yang sudah ada. Selain itu, terdapat pula vitamin C yang memang bagus untuk mengatasi hal ini. Vitamin C terbukti dapat menghilangakn karang gigi dengan sangat cepat. Dengan begitu, cara alami bersihkan karang gigi menjadi lebih mudah.

Konsumsi buah apel minimal 1 kali dlam sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Terdapat banyak cara untuk mengkonsumsi buah apel jika memang dibutuhkan. Seperti untuk dibuat menjadi jus maupun makanan jika memang diperlukan.

4. Rutin konsumsi air putih


Salah satu cara alami membersihkan karang gigi yaitu dengan rutin konsumsi air putih. Air merupakan sumber utama dalam menjalani kehidupan. Segala energi akan didapatkan dari adanya konsumsi air ini. Untuk itu lakukan konsumsi air minimal 8 gelas dalam sehari. Air juga berfungsi untuk membersihkan karang gigi yang masih menempel. Air berguna untuk menetralisir kotoran dan mengurangi proses penempelan tersebut. Pentingnya konusmsi air tentunya sangat berpengaruh untuk menghilangkan berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Air yang dikonsumi juga harus yang baik. Tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi air yang kotor. Air yang kotor justru akan menambah masalah seperti gagal ginjal. Jadi, air yang dikonsumsi harus sudah matang dan terhidnar dari segala jenis kotoran dan masalah yang mungkin terjadi.

5. Kurangi gaya hidup buruk


Gaya hidup yang buruk tentunya sangat mempengaruhi kesehatan tubuh anda termasuk dengan gigi. Sering mengkonsumsi kopi dan kegiatan merokok justru menambah karang gigi semakin menumpuk. Jika anda tidak mengurangi kegiatan buruk ini maka sudah pasti akan lebih menumpuk. Untuk itu, kurangilah kegiatan yang satu ini sebelum semakin menumpuk.

Sisi positifnya, dengan menggurnagi gaya hidup ini maka anda akan menjadi lebih sehat. Proses menghilangkan karang gigi sendiri menjadi lebih cepat dari pada sebelumnya. Namun, selalu pastikan anda tetap menjaga kesehatan yang lainnya seperti asupan makanan yang menag tepat. Serta tidak mengulangi kegiatan buruk ini kembali.

6. Menggunakan kulit jeruk

Tahukah anda bahwa kulit jeruk kini dpaat dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi. Kandungan kulit jeruk ini sangat baik berupa vitamin A dan D yang memang baik untuk kebutuhan kesehatan gigi anda. Kulit jeruk sendiri dapat digunakan sebagai cara alami hilangkan karang gigi. Selain itu, penggunaanya sendiri sangat aman dna nyaman. Cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah.

Cukup dengan menyisihkan beberapa bagian dari kulit jeruk ini dan dibersihkan. Kemudian gosokan kulit jeruk yang telah dibersihkan pada gigi yang terdapat karang. Lakukan secara merata sampai terkena semuanya. Lalu, tunggu sekitar 5 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air. Lakukan metode ini minimal 3 kali dalam seminggu utnuk hasil yang lebih maksimal.

7. Baking soda

Mungkin banyak yang berpikiran bahwa baking soda hanya dapat digunakan untuk pengembang kue saja. Padahal baking soda juga memiliki fungsi yang cukup baik yaitu utnuk membantu dalam menghilangkan karang gigi yang menempel. Selain tu, baking soda juga dapat membantu untuk meutihkan gigi anda dengan sangat cepat. Penggunaan baking soda untuk karang gigi sendiri sangat mudah.

Yang perlu dilakukan yaitu hanya menyikatkan baking soda pada bagian yang terdapat karang gigi. Lakukan penyikatan ini dengan menggunakan sikat gigi yang masih baru. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Proses melakukan ini hanya boleh dilakukan sesekali saja, tidak disarankan untuk dilakukan secara rutin karena bahaya baking soda untuk gigi cukup banyak.

8. Kunyah daun sirih

Daun sirih memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan anda. Termasuk untuk membantu mengurangi adanya karang pada gigi. Selain utnuk menghilangkan karang gigi, daun sirih juga berguna dalam membuat bau mulut menjadi lebih normal. Jadi, untuk anda yang memiliki masalah pada daerah sensitif ini dapat mengguankan daun sirih. Pengguaanya sendiri sangat mudah. Cukup kunyah daun sirih 2 sampai 3 lembar sampai benar benar halus. Setelah itu, buang daun sirih yang sudah halus. Terakhir, bersihkan dengan menggunakan air hanggat.

Begitulah beberapa cara menghilangkan karang gigi yang sudah terbukti ampuh. Semua cara diatas terbukti aman dan dapat digunakan dengan mudah. Jadi tunggu apa lagi? Cobalah beberapa cara diatas sekarang juga !

0 Response to "Cara Menghilangkan Karang Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel