Tempat Wisata di Jakarta Pusat Yang Bagus

0
Tempat Wisata di Jakarta Pusat
Suasana Monas Malam Hari (Foto: http://bisniswisata.co.id)

Jakarta Pusat memiliki daya tarik dalam hal pariwisata. Jakarta Pusat adalah kota yang kental dengan sejarah bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, wisatawan akan dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah. Baik bangunan peninggalan kolonial Belanda, maupun bangunan pemerintah pasca proklamasi kemerdekaan.

Selain Jakarta Pusat, tempat wisata di jakarta barat juga menarik untuk di kunjungi. Salah satu tempat wisata di Jakarta barat yang dapat anda coba untuk dikunjungi adalah Museum Macan. Ditempat ini anda akan disajikan beragam koleksi seni dan cocok bagi anda yang suka dengan seni.

Tempat Wisata di Jakarta Pusat

Berikut rekomendasi tempat wisata di Jakarta Pusat yang dapat anda kunjungi untuk mengisi liburan anda diakhir pekan.

1. Monas (Monumen Nasional)

Monumen Nasional Jakarta
Monumen Nasional Jakarta (Foto: twisata.com)

Monumen bersejarah ini memiliki tinggi 132 meter. Presiden pertama Ir. Soekarno adalah pelopor pembangunan monument ini di tahun 1961. Monumen yang Lokasinya berseberangan dengan Istana Negara ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat yang beroperasi jam 8 pagi hingga jam 3 sore setiap hari.

Monas terbagi beberapa area, yakni halaman depan, area dalam monumen, dan area puncak monumen. Di halaman depan terdapat relief-relief sejarah. Di area dalam monumen terdapat Museum perjalanan sejarah Indonesia. Kemudian terdapat ruangan amphitheatre yang bernama Ruang Kemerdekaan, yang terpajang lambang Garuda berlapis emas serta naskah Teks Proklamasi yang asli. Sedangkan area puncak monumen merupakan area paling diminati oleh pengunjung, karena dapat melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

2. Tanah Abang

Tanah Abang
Tanah Abang (Foto: beritasatu.com)

Tempat wisata di Jakarta Pusat cocok bagi Anda yang hobi berbelanja dan berburu fashion terbaru harga murah. Pusat perbelanjaan super besar tersebut telah ada sejak abad 18. Pelopornya adalah konglomerat Belanda yaitu Yustinus Vinck.

Tanah Abang yang tidak pernah sepi pembeli ini terbagi beberapa blok. Untuk blok A serta blok B berada di gedung utama dengan 8 lantai. Sebagaimana pusat grosir umumnya, Tanah Abang yang menjadi pusat jual beli barang fashion paling besar se-ASEAN ini selalu ramai pengunjung, terlebih lagi bila menjelang hari raya, hari libur serta akhir pekan. Harga barang di Tanah Abang juga bisa ditawar. Umumnya, jika membeli barang dengan jumlah banyak, maka harga barang akan lebih murah.

3. Fun World GI

Fun World Grand Indonesia
Fun World Grand Indonesia (Foto: http://funworld.co.id)

Fun World GI (Grand Indonesia) merupakan tempat wisata di Jakarta Pusat dan salah satu surga bermain bagi anak-anak. Destinasi wisata keluarga ini biasanya akan lebih ramai dikunjungi saat libur sekolah tiba. Fun World GI berada East Mall tepatnya lantai 3A. Fun World GI menyediakan 10 wahana bermain, diantaranya yakni : Magic Bike, Sky-A-Round, Jumping Star, Berry Wheel, Jump Around, Rio Grande Train, Canoe River, Merry-Go-Round, Softplay Playground dan Mini Scooter. Fun World GI memiliki arena bermain cukup luas. Selain itu, dekorasinya juga menarik terutama bagi anak-anak. berbalut warna-warni cerita anak.

4. Bentara Budaya

Bentara Budaya
Bentara Budaya (Foto: jkt.web.id)

Tempat wisata di Jakarta Pusat ini merupakan destinasi wisata edukasi di Jalan Palmerah Selatan. Museum ini mempunyai ratusan koleksi seni serta budaya. Lukisan maestro Bagong Kussudiardjo dan Basuki Abdullah, keramik dinasti China, hingga patung-patung dari wilayah nusantara. Museum ini didirikan pemimpin Kompas Gramedia dan beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00. destinasi wisata ini cocok bagi para penikmat seni.

Sebagai orang Jakarta asli maka Anda sangat rugi jika belum merasakan bagusnya tempat wisata di Jakarta Pusat tersebut. Begitu pula bagi Anda yang berkunjung ke Jakarta ke empat tempat tersebut menjadi list wajib yang harus dikunjungi. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan update tentang info wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here