Tempat wisata di Jakarta Barat yang Bagus

0
Tempat wisata di Jakarta Barat
Museum Macan di Jakarta (Foto: thedisplay.net)

Jakarta Barat adalah salah satu kota di provinsi DKI Jakarta yang memiliki banyak objek wisata bagus, mulai dari wisata sejarah, budaya hingga spot-spot foto yang instagramable. Apa saja tempat wisata di Jakarta barat tersebut ?

Bagi anda yang berlokasi diluar Jakarta Barat tentunya ada yang belum tahu mengenai wisata yang menarik di daerah tersebut. Didaerah ini yang terkenal salah satunya adalah wisata sejarah yaitu kota tua. Selain wisata sejarah ada juga wisata alam Jakarta juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Jakarta Barat

Bagi anda yang ingin berlibur untuk melepas penat bisa berlibur ke jakarta barat, apa saja tempat wisata yang menarik ? Berikut ulasannya.

1. Taman Fatahillah

Taman Fatahillah Kota Tua
Taman Fatahillah Kota Tua (Foto: dolandolen.com)

Taman ini sebelumnya dinamai Stadhuisplein. Salah satu tempat wisata di Jakarta Barat ini merupakan lapangan di kawasan Kota Tua. Di sekitarnya berdiri bangunan kuno zaman kolonial Belanda diantaranya yaitu Museum Fatahillah yang dahulu digunakan sebagai Balai Kota , Museum Wayang, Museum keramik dan Seni Rupa yang dahulu digunakan sebagai Pengadilan Tinggi di Batavia, dan gedung Kantor Pos Kota. Kawasan wisata ini diberi nama Fatahillah yang berasal dari nama seorang tokoh terkenal yang berhasil mengambil alih Sunda Kelapa yang pernah dikuasai penjajah Portugis.

Jika berkunjung keĀ  taman Fatahillah, wisatawan juga bisa sekaligus mengunjungi museum-museum di sekitarnya. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling dengan bersepeda dapat menyewa dari jasa persewaan sepeda onthel, lengkap dengan topi uniknya. Berfoto bersama teman-teman dengan menaiki sepeda onthel dengan latar belakang bangunan kuno akan menjadi foto yang bagus. Dan banyak lagi spot foto menarik di salah satu tempat wisata di Jakarta Barat ini, seperti berfoto dengan para manusia-manusia patung dan ondel-ondel.

2. Pancoran China Town

Pancoran China Town
Pancoran China Town (Foto: http://jakarta.panduanwisata.id)

Di salah satu tempat wisata di Jakarta Barat ini, wisatawan akan merasakan suasana Tionghoa yang cukup kental. Gerobak-gerobak penjaja jajanan pinggir jalan mudah ditemukan. Kekuatan kawasan Pecinan ini terlihat dari toko yang berderet menjual ragam dagangan, mulai dari ramuan herbal china, kue kering, manisan, perabot rumah, pernak-pernik khas China, buah-buahan, sampai produk unik yang didatangkan langsung dari China.

Bagi penikmat chinese food, beragam pilihan tersedia diantaranya rujak juhi, Kedai kopi Tek Kie, sekba, Gado-gado Direksi, sayuran khas Chinese Food dan beragam pilihan lainnya. Di jalan-jalan yang sempit namun ramai sekitar Pecinan Pancoran, banyak lampion merah yang menghiasi. Di Petak Sembilan wisatawan dapat mengunjungi Klenteng legendaries yakni Vihara bernama Dharma Bakti.

3. Museum Macan

Museum Macan
Museum Macan (Foto: http://www.len-diary.com)

Museum ini pertama kali dibuka untuk masyarakat umum pada bulan November 2017 lalu. Museum ini merupakan institusi pertama dengan koleksi karya seni kontemporer dan modern yang berikan akses publik. Museum yang berlokasi di Jalan Panjang 5, AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini memiliki luas total 4000 m2. Para pecinta seni pasti akan mengagumi salah satu tempat wisata di Jakarta Barat ini.

Fenessa Adiekoesoemo yang merupakan Chairwoman Museum MACAN menyatakan bahwa 800 koleksi seni di Museum MACAN adalah hasil kumpulan selama 25 tahun seorang kolektor Haryanto Adikoesoemo (Ayah Fenessa). Wisatawan dapat melihat karya seni rupa yang modern dari seniman Indonesia sampai karya seniman dari berbagai Negara.

Agar liburan Anda lebih menyenangkan maka jangan sampai melewatkan tempat wisata di Jakarta Barat yang bagus di atas. Tentunya wisata bersama orang tersayang akan lebih menyenangkan. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here