Tempat Wisata di Ciwidey yang Bagus

0
kawah putih ciwidey
kawah putih ciwidey (Foto: okeinfo.net)

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Wisata-wisata tersebut tersebar hampir ke seluruh daerah di kota Bandung. Salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki wisata menarik adalah Ciwidey. Ada banyak sekali tempat wisata di Ciwidey yang bisa kita kunjungi. Tentunya tempat wisata tersebut sangat mengasyikkan dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan kita.

Bagi anda yang belum pernah berlibur ke ciwiday bisa sekali kali mampir untuk berlibur ke tempat ini karena banyak wisata menarik untuk dikunjungi. Wisata yang ada ditempat ini ada yang berupa kawah dan pegunungan khas daerah bandung. Agar liburan lebih menyenangkan anda dapat mengajak teman-teman anda ke tempat ini.

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung

Kita bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik di daerah bagian dari kota Bandung ini. Bahkan salah satu ikon wisata kota Bandung yang sangat terkenal juga terdapat di Ciwidey yaitu Kawah Putih. Berikut ini beberapa tempat wisata di Ciwidey yang bisa kita gunakan sebagai referensi liburan :

1. Kawah Putih

Kawah Putih
Kawah Putih (Foto: awalnya.blogspot.co.id)

Siapa yang sampai saat ini belum pernah mendengar tempat wisata Kawah Putih. Destinasi wisata ini sangat terkenal bahkan sampai ke seluruh penjuru Indonesia. Kita bisa menikmati pesona alam yang sangat indah sekali. Air danau di Kawah Putih memiliki warna putih semu hijau dan biru. Selain itu di sekitar kawah putih juga ada banyak sekali batuan-batuan kapur yang menambah kesan hangat pada kawah ini. Untuk mengunjungi tempat di wisata Ciwidey yang satu ini kita harus menempuh jarang sekitar 44 kilometer jika dari Bandung.

2. Kebun Strawberi

Kebun Strawberi
Kebun Strawberi (Foto: kabarnesia.com)

Nah selain itu kita juga bisa merasakan kesegaran buah strawberi secara langsung dari pohonnya di Kebun Stawberi. Pastinya kita akan sangat dimanjakan dengan rasa strawberi yang manis dan menyegarkan ditambah dengan udara sekitar yang super sejuk. Sehingga sangat cocok untuk menghilangkan penat karena aktivitas di Kota.

3. Pemandian Cimanggu

Pemandian Cimanggu
Pemandian Cimanggu (Foto: jejaktravelers.xyz)

Di tempat wisata di Ciwidey, kita juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan berendam di pemandian air hangat yang bernama Cimanggu. Pemandian ini sangat cocok untuk mengakhiri masa liburan kita. Sehingga badan akan menjadi lebih bugar dan bersemangat lagi setelah liburan. Kita juga akan disuguhkan kealamian dan kesegaran kebun teh di sekitar Pemandian ini. Untuk mencapai lokasi pemandian ini, kita harus menempuh jarak sekitar 45 kilometer dari arah Bandung.

4. Ranca Upas

Ranca Upas Ciwidey
Ranca Upas Ciwidey (Foto: http://blog.airpaz.com)

Bagi kita yang berasal bukan dari kota Bandung mungkin sedikit asing dengan nama Ranca Upas. Tempat wisata di Ciwidey yang satu ini merupakan kawasan perkemahan dan camping yang sangat mengasyikkan. Bagi kita yang ingin menikmati waktu liburan dengan bersantai, jauh dari hiruk-piruk kendaraan, dan menikmati suasan alam yang asri sangat cocok camping di sini. Kita bisa membawa beberapa tenda untuk menghabiskan waktu yang lebih lama di Ranca Upas.

Masalah makanan, di sini terdapat banyak kios atau warung yang menjajakan berbagai jenis makanan. Kita bisa menemui berbagai jenis hewan liar seperti rusa. Untuk mencapai lokasi Ranca Upas, kita perlu menempuh jarak sekitar 57 kilometer dari Kota Bandung.

Masih ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Ciwidey dan tidak kalah mempesona dan menarik. Tentunya kita bisa menjadikan Ciwidey sebagai tujuan wisata utama saat liburan tiba. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here