Tempat Wisata Banyuwangi Yang Bagus

0
tempat wisata banyuwangi
Pink Beach (Foto: http://mamahtira.blogspot.co.id)

Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di ujung Pulau Jawa yang cukup terkenal dengan destinasi wisatanya. Sebagai kabupaten di pintu masuk Pulau Jawa, membuat Banyuwangi selalu disinggahi oleh para wisawatan. Mereka kadang mencari oleh-oleh khas Banyuwangi atau juga mencoba menikmati berbagai pesona tempat wisata Banyuwangi.

Kabupaten Banyuwangi berbatasan langsung dengan Pulau Bali yang dibatasi oleh Selat Bali. Kondisi geografis Banyuwangi yang dekat dengan lautan membuat kota ini memiliki banyak sekali destinasi pantai yang indah. Bahkan jika kita cari lagi, ada banyak sekali tempat wisata Banyuwangi yang mempesona dan bisa kita kunjungi.

Tempat Wisata Banyuwangi

Tempat wisata di bandung juga tidak kalah menarik dengan wisata di banyuwangi. Bagi anda yang mau berlibur ke tempat wisata banyuwangi, berikut ini beberapa tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi.

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah (Foto: tempat.co.id)

Tempat wisata pertama yang bisa kita kunjungi dan nikmati di Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah. Pantai indah yang satu ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran. Yang membuat Pantai ini banyak sekali yang mengunjungi adalah karena keunikan warna pasirnya. Pasir Pantai ini memiliki warna merah yang diakibatkan dari kikisan bukit di seberang pantai. Bukit tersebut bisa kita kunjungi jika air laut sedang surut.

Pantai Pulau Merah ini juga memiliki Pura yang bernama Pura Tawang Alun. Pura Hindu ini sangat sering digunakan sebagai tempat berdoa orang-orang Hindu dikawasan Pantai ini.

2. Teluk Hijau

Teluk Hijau
Teluk Hijau (Foto: banyuwangibagus.com)

Memang kabupaten Banyuwangi ini memiliki beragam wisata air yang sangat indah dan mempesona setiap wisatawan yang berkunjung. Ada lagi tempat wisata Banyuwangi yang sudah cukup populer dikalangan wisatawan yaitu Teluk Hijau.

Jika berkunjung ke Teluk ini kita akan disuguhkan pemandangan Pantai yang memiliki warna air kehijauan dan sangat jernih. Pantai indah ini berlokasi di kawasan Taman Nasional yang bernama Meru Betiri. Pasir pantai ini tergolong pasir yang putih dan juga lembut.

Untuk menikmati keindahan Teluk ini kita bisa berkemah beberapa hari. Tapi harus menyiapkan persediaan makanan yang banyak karena tidak ada kios sama sekali. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang mengasikkan di Teluk Hijau ini seperti berenang di Pantai, snorkeling, memancing dan lain-lain.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran banyuwangi
Taman Nasional Baluran banyuwangi (Foto: solucinum.wordpress.com)

Kita pasti sudah sangat sering melihat di televisi pemandangan Afrika berupa padang rumput yang telah mengering dengan berbagai macam hewan. Namun ternyata untuk menikmatinya kita tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Afrika. Karena Banyuwangi memiliki Taman Nasional yang mirip dengan suasana Afrika.

Taman Baluran sendiri sudah sangat terkenal sebagai tempat wisata Banyuwangi yang sangat menarik. Kita bisa melihat berbagai binatang seperti banteng, rusa, burung dan lain-lain. Kehidupan alam di sini masih sangat alami sekali karena memang dijaga ketat.

Kabupaten Banyuwangi tentunya sangat cocok untuk kita gunakan sebagai tujuan wisata ketika mulai datang libur panjang. Tempat wisata Banyuwangi bisa kita sesuaikan dengan selera kita seperti jika suka pantai ada banyak sekali pantai yang indah. Jika menyukai suasana alam yang alami ada Hutan Lindung Baluran dan masih banyak lagi. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here