Tempat Wisata Anak di Bogor Yang Mengedukasi Dan Menyenangkan

0
Tempat Wisata Anak di Bogor
Marcopolo Water Adventure (Foto: lahiya.com)

Ingin berlibur bersama anak-anak? Maka wajib berkunjung ke tempat wisata anak di Bogor. Di Bogor tersedia banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Tak hanya menyenangkan, ada beberapa tempat wisata edukasi. Sehingga anak-anak bisa berlibur sekaligus belajar.

Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai saat akhir pekan dan musim liburan tiba. kebanyakan wisatawan yang datang ke Bogor sangat tertarik dengan sajian pemandangan alam di wilayah Bogor serta banyaknya tempat wisata menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh keluarga adalah wisata anak di Bogor.

Daftar Tempat Wisata Anak di Bogor

Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata anak di Bogor yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Taman Safari

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor (Foto: http://looksielovitz.blogspot.co.id)

Bagi para orangtua yang ingin memperkenalkan aneka satwa pada buah hati, silahkan mengajak buah hati berwisata ke taman safari Indonesia yang terletak di Bogor. Di Taman Safari ini terdapat sekitar 2500 satwa yang hidup di alam serta terdapat atraksi binatang yang pastinya membuat anak-anak tertarik.

2. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park (Foto: lihat.co.id)

Tempat wisata untuk anak yang satu ini menyajikan tempat bermain yang sangat seru untuk anak-anak. terdapat wahana permainan yang seru diantaranya jeep tour, ship adventure, boat blaster, daytona, dan kiddy land.

3. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure (Foto: http://kompaswisata.com)

Wahana bermain anak yang satu ini menawarkan berbagai wahana pemainan air yang pastinya sangat disukai oleh anak-anak. dengan desain bangunan yang unik akan membuat anak-anak semakin betah dan nyaman bermain air di Marcopolo Water Adventure.

4. Jungle Water Adventure

Jungle Water Adventure
Jungle Water Adventure (Foto: explorewisata.com)

Tempat wisata yang satu ini juga menyajikan wahana permainan air yang seru bahkan terdapat pula papan seluncur dengan panjang 12 meter dan dilengkapi lorong penutup yang akan membuat siapa saja ketagihan bermain permainan tersebut.

5. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul
Taman Budaya Sentul (Foto: ifanobi.com)

Berkunjung ke Taman Budaya Sentul, anak-anak akan diajak bermain outbound secara seru dan pastinya akan sangat bagus untuk melatih motorik dan mental anak. Dengan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah tentu akan membuat anak-anak semakin betah.

Tempat Wisata Anak di Bogor yang Mengedukasi

Ada beberapa tempat wisata anak di Bogor. Tempat wisata yang pertama adalah taman Safari. Kebun binatang ini berlokasi di Cisarua Bogor. Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan atau liburan tiba. Selain untuk mencari hiburan, anak-anak juga bisa belajar tentang dunia hewan. Ada banyak sekali jenis hewan dari yang jinak hingga buas sekitar 2500 hewan disediakan disana.

Tempat wisata edukasi yang kedua yang bisa dikunjungi adalah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan botani terbesar yang ada di Indonesia dengan luas area 87 hektar. Disini ada sekitar 15000 jenis tumbuhan. Selain itu ada juga Museum Zoologi yang tidak boleh terlewatkan.

Dengan berkunjung kesana, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar tentang dunia flora dan fauna. Selain Taman Safari dan Kebun Raya Bogor, ada tempat wisata edukasi lain yang tidak kalah menarik. Tempat wisata di Bogor tersebut adalah Taman Mekarsari yang terletak di Cileungsi Bogor. Tempat wisata anak di Bogor ini memiliki 1470 varietas buah dan pohon sejumlah 100.000.

Tempat Wisata anak di Bogor yang Menyenangkan

Selain tempat wisata edukasi untuk anak, Bogor juga memiliki daftar obyek wisata menarik. Jika anak-anak ingin berwisata ke taman hiburan, ada Jungleland Adventure Theme Park. Tempat wisata anak di Bogor ini mirip seperti Dufan dan Ancol yang ada di Jakarta. Ada banyak wahana menarik yang bisa dicoba.

Adapula The Jungle Water Adventure yang menyediakan wahana air untuk anak-anak. Selain itu, ada pula tempat wisata yang memiliki konsep sama yaitu Marcopolo Water Adventure. Kemudian jika anak-anak menyukai wisata outbond, bisa berkunjung ke Taman Budaya Sentul. Disana tersedia fasilitas outbond dan culture center.

Bagi Anda yang ingin mengajak buah hati pergi berlibur ke Bogor, sebaiknya ajaklah mereka mengunjungi wisata anak di Bogor seperti yang telah dijelaskan diatas. Berbagai sajian yang ada ditempat wisata anak tersebut tak hanya menyajikan keseruan tetapi bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here