Tempat Wisata Di Indonesia Yang bagus

0
tempat wisata di indonesia
tempat wisata di indonesia (Foto: tempatberlibur.wordpress.com)

Tempat wisata di indonesia – Bagi sebagian orang Indonesia suka liburan ke luar negeri, kenyataannya Indonesia memiliki tempat liburan yang sangat amat banyak. Mulai dari alam pegunungan, pemandangan bawah laut, pantai dan tempat-tempat rekreasi.

Bahkan Indonesia juga memiliki kekayaan budaya, dimana setiap daerah memiliki budaya yang berbeda-beda, membuat Indonesia semakin lebih berwarna. Apabila anda ingin berlibur ke luar negeri, lebih baik mencoba berlibur ke tempat wisata di Indonesia karena memiliki pemandangan alam sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Di Indonesia

Apakah masih ingin berlibur keluar negeri? Jika iya, kamu bisa coba ke tempat wisata di indonesia berikut.

  1. Raja Ampat

Raja ampat menjadi pesona baru di ujung pulau Papua yang terdiri dari 4 pulau yaitu Salawati, Misool, Batanta, dan Waigeo. Tempat wisata di indonesia ini sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara dengan keindahan alam bawah lautnya.

Kekayaan biota laut raja ampat yang diungkapkan oleh The Nature Conservancy, mencapai 75% dari jenis biota laut di dunia. Jika ingin ke sini, sebaiknya data di bulan Oktober atau November sebagai waktu terbaik di raja ampat.

  1. Bali

Bali menjadi tempat wisata di Indonesia yang selalu ramai oleh wisatawan lokal atau mancanegara, wisata alamnya yang melimpah. Bahkan hampir semua spot wisata di sini menjadi yang terbaik, namun ada beberapa yang lebih terkenal seperti Pantai Legian, Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pedesaan Ubud dan Pura Tanah Lot. Selain wisata tersebut ada juga warung rekreasi bedugul yang memiliki pemandangan alam yang bagus.

  1. Taman Laut Bunaken

Pada tahun 2005, taman laut bunaken ditetapkan UNESCO sebagai warisan dunia, dimana memiliki kekayaan biota laut yang sangat banyak, mulai dari terumbu karang, rumput laut, dan hewan-hewan lain yang ada di dalam lautan.

Oleh karena itu, tempat wisata di indonesia ini menjadi surganya para penyelam dengan 30 spot menyelam yang indah. Namun buat kamu yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena ada kapal selam yang disediakan, jadi tidak perlu basah-basahan untuk menikmati indahnya taman laut Bunaken.

  1. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau puncak Carstensz menjadi puncak yang memiliki salju abadi di Indonesia, ketinggiannya yang mencapai 5.000 dpl. Hal ini membuat Puncak Jayawijaya masuk dalam 7 gunung tertinggi di dunia atau Seven Summits.

Orang yang pertama kali menaklukkannya adalah Hendrik Lorentz di tahun 1909, warga Negara Belanda, bersama 6 orang dari Dayak Kenyah yang diajak saat di Kalimantan. Setelah itu banyak pendaki yang mencoba untuk menaklukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here