Wisata Alam Jakarta Dengan Pemandangan Bagus

0
Wisata Alam Jakarta Angke Kapuk
Wisata Alam Jakarta Angke Kapuk (Foto: wisatajakartaku.blogspot.co.id)

DKI Jakarta sebagai ibukota dan pusat pemerintahan di Indonesia tidak hanya memiliki gedung tinggi. Pusat ibukota ini memiliki wisata alam Jakarta juga sangat menarik dikunjungi. Mungkin anda hanya mendengar Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata alam jakarta yang paling terkenal di kalangan wisatawan lokal.

Wisata Alam Jakarta

Bagi kamu yang sibuk dengan aktivitas yang padat dan kemacetan setiap hari. Kamu bisa mencoba berlibur ke daftar tempat wisata alam di Jakarta berikut bisa menjadi solusi melepas penat.

1. Angke Kapuk

Wisata Angke Kapuk Jakarta
Wisata Angke Kapuk Jakarta (Foto: lialt.blogspot.co.id)

Jangan berasumsi negatif lebih dulu jika Anda belum pernah datang ke wisata alam Jakarta satu ini yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini dijamin bakal menghilangkan semua rasa lelah dan penat Anda.

Disini Anda bisa menikmati pemandangan hijau yang asri dan memanjakan mata selama berada di kawasan ini. Bisa pula mengajak seluruh anggota keluarga belajar banyak dari alam sebab tempat ini merupakan salah satu konservasi hutan Mangrove terbaik. Tak hanya soal wisata alam Jakarta saja namun juga mengedukasi pentingnya penanaman mangrove untuk menjaga pesisir pantai dari abrasi air laut.

2. Sepa Island

Sepa Island
Sepa Island Jakarta (Foto: archipelagotraveller.com)

Sepa Island memiliki pantai yang bersih dengan pasir pantai yang putih dan laut yang biru terang, serta pepohonan rindang, memberi gradasi warna yang sangat menarik. Selain itu Pulau Sepa terkenal keindahan bawah lainnya, sehingga fasilitas utamanya yaitu Snorkling dan Diving.

3. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Jakarta
Hutan Mangrove Jakarta (Foto: viralisata.blogspot.co.id)

Spot wisata hutan mangrove menjadi populer untuk warga Jakarta khususnya, lokasinya yang berada di Pantai Indah Kapuk, membuat aksesnya sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama. Bukan hanya itu, wisata alam Jakarta ini juga terbilang sangat murah, sebab cukup mengeluarkan Rp 25.000 saja untuk masuk ke hutan mangrove.

Pohon bakau dengan udara yang sejuk menjadi daya tarik dari wisata hutan mangrove. Selain itu kamu juga bisa menyewa perahu untuk memberi pengalaman  yang berbeda.

4. Tanah Tingal

Tanah Tingal Jakarta
Tanah Tingal Jakarta (Foto: infobintaro.com)

Tanah tingal merupakan lokasi edukatif untuk meningkatkan kreativitas dan interaksi langsung dengan alam. Wisata ini berada di Ciputat dengan luas lahan mencapai 10 hektar, serta ditanami ribuan pohon rindang di sekitar lokasi.

5. Tidung Island

Kepulauan Seribu Pulau Tidung
Kepulauan Seribu Pulau Tidung (Foto: exploreseribu.com)

Tidung Island menjadi wisata alam Jakarta yang sangat populer, baik untuk wisatawan lokal atau manca Negara. Selain bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset di tepi pantai, kamu juga bisa menikmati permainan air seperti jetsky, angsa laut, banana boat, cano dan water spot.

Salah satu dari kepulauan seribu ini memiliki 2 pulau inti yaitu Pulau Tidung besar dan kecil, dimana Pulau Tidung besar ditinggali penduduk, sementara Pulau Tidung kecil ditumbuhi banyak pohon. Ke 2 pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan yang di kenal sebagai “Jembatan Cinta”.

Wisata alam Jakarta tidak kalah indah dengan wisata alam di daerah lain, sehingga tidak perlu pergi jauh untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga atau teman. Selain itu wisata di atas tidak memerlukan biaya yang besar. Selamat berlibur, semoga menyenangkan. Terimkasih sudah berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here