Contoh Usaha Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

0
Contoh Usaha Kecil Makanan Ringan
Contoh Usaha Kecil Makanan Ringan (Foto: carainvestasibisnis.com)

Saat ini banyak contoh usaha kecil yang sukses dilakukan oleh ibu rumah tangga dalam menghasilkan uang tambahan, tidak jarang usaha tersebut berkembang dan menghasilkan banyak uang apabila ditekuni dengan baik dan benar. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang dapat di jadikan contoh teladan ibu rumah tangga dalam berbisnis.

Contoh Usaha Kecil Rumahan

Sebagai ibu rumah tangga yang mengurus berbagai keperluan rumah tangga seperti menyiapkan makanan, bersih bersih rumah dan juga mengajari anak. Ibu rumah tangga juga dapat menghasilkan uang dengan modal kecil, berikut adalah contoh usaha kecil untuk ibu rumah tangga.

Usaha Catering Rumahan

Anda yang suka dengan memasak dapat menyalurkannya untuk membuat usaha catering, selain harganya murah. Bisnis ini dapat dijalankan sendirian, apabila usaha tersebut mulai berkembang dapat merekrut pekerja sekitar komplek rumah. Apabila rasa makanan dan harga jual yang terjangkau akan banyak orang memesan makanan anda. Anda dapat juga promosi di media sosial. Untuk menarik pembeli anda juga dapat membuat daftar menu makanan yang menarik.

Pembuatan Kue Ulang Tahun

Peluang ini dapat dimanfaatkan apabila ada orang yang berulang tahun, banyaknya orang yang ada di Indonesia, hobi ini bisa menjadi peluang yang cukup mengiurkan. Dengan promosi melalui media sosial bisnis anda akan semakin cepat dikenal oleh masyarakat luas. Modal untuk membuat kue juga termasuk cukup kecil untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Usaha Jahit Pakaian

Pada musim sekolah biasanya banyak siswa siswi yang membutuhkan baju sekolah, tentunya dengan jumlah penduduk yang banyak, usaha ini dapat dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga untuk memperoleh penghasilan tambahan. Meskipun tidak memasuki musim sekolah, ada juga yang memesan jahit pakaian untuk keperluan lainnya, seperti menjahit pakaian yang sobek maupun kancing yang rusak.

Membuat Kerajinan Tangan

Kerajianan tangan yang unik juga bisa menghasilkan uang karena memiliki daya tarik tersendiri dan dapat dijual dengan harga mahal apabila memiliki tingkat kerumitan yang tinggi. Selain membuat kerajianan unik, anda juga dapat membuat kerajianan tangan seperti membuat peralatan kerbersian seperti sapu, kain pel atau juga dapat membuat alat alat dapur seperti irus.

Toko Sembako Rumahan

Bahan pokok merupakan kebutuhan primer manusia, salah satunya adalah sembako. Apabila di komplek anda belum yang ada jualan sembako, usaha ini sangat menjanjikan karena biasanya orang malas berpergian jauh untuk membeli bahan makanan akan lebih memilih untuk membeli di sekitar komplek rumah. Adapaun bahan yang dapat anda jual adalah beras, minyak goreng mie instan dan bahan kebutuahan pokok lainnya.

Menjual Jus Buah

Apabila rumah anda barada di sekitar sekolah anda dapat menjual minuman jus buah, selain mengandung gizi juas buah juga memiliki nilai ekonomi yang cukup lumayan untuk mendapatkan uang tambahan. Modal yang dikeluarkan untuk membuat jus buah juga tidak terlalu banyak sehingga cocok untuk ibu rumah tangga.

Usaha Laundry Kiloan

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang berada disekitar komplek mahasiswa, Karena berbagai kesibukan kuliah sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaiannya sendiri. Usaha ini terbilang cukup menguntungkan apabila dilakukan dengan serius karena apabila rumah anda dekat dengan kampus dengan jumlah mahasiswa yang banyak tentunya semakin besarpula peluang yang diperoleh.

Bukan menjadi halangan bagi ibu rumah tangga apabila suatu usaha ditekuni dengan baik dan sabar, usaha yang semakin berkembah dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Itulah beberapa contoh usaha kecil rumahan yang dapat dicoba, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here