Jatim Park 2: Alamat, Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas

0
Jatim Park 2
Jatim Park 2 (Foto: piknikasik.com)

Jatim Park 2 yang terletak di jatim menjadi salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang banyak dikunjungi oleh warga sekitar maupun warga diluar daerah. Di tempat ini banyak terdapat wahana yang menarik bagi anak anak, sehingga cocok apabila berlubur bersama keluarga ketempat ini. Pada hari libur akhir pekan banyak sekali pengunjung yang berdatangan ketempat ini.

Konsep yang dibuat di Jatim Park 2 adalah taman bermain anak dan juga sebagai tempat hiburan. Saat anda memasuki tempat ini, anda akan disuguhkan dengan konsep belajar ilmu alam dan juga pembelajaran satwa lengkap dengan latar belakangnya. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk mengabil foto ditempat ini karena latar belakang gambar yang bagus. Ditempat ini memiliki 3 area utama, yaitu Secret Zoo, Eco Green Park dan juga Museum Satwa.

Alamat Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314. Akses jalan untuk menuju ke tempat wisata ini sangat mudah untuk dilalui kendaraan umum. Untuk rutenya, apabila anda memulainya dari alun-alun kota Malang, anda dapat masuk ke jalan Kawi hingga anda sampai di pusat kota Batu.

Jam Buka dan Harga Tiket Jatim Park 2

Jatim Park 2 buka jam 10.00 WIB setiap harinya hingga pukul 18.00 WIB. Khusus untuk Eco Green Park tutup jam 16.00 WIB. Apabila ingin berkunjung ke Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park, Berkunjung terlebih dahulu ke Eco Green Park karena tutup lebih awal.

Tiket untuk hari biasa dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan hari libur. Untuk Hari biasa Tiket masuk Museum Satwa dan Secret Zoo sebesar Rp 75.000,00 sedangkan untuk Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park sebesar Rp 95.000,00.
Tiket masuk harilibur sebesar Rp 105.000,00 untuk Museum Satwa dan Secret Zoo sedangkan Rp 125.000,00 untuk tiket masuk ke Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park.

*Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, untuk anak dengan tinggi kurang dari 85 cm tidak membayar penuh.

Wahana Jatim Park 2

Wahana di jatim park 2 beragam diantaranya adalah museum satwa, Butu Secret Zoo, Fantasy Land, Reptil Garden dan juga Eco Green Park. Berikut adalah informasi selengkapnya untuk wahana tersebut:

1. Museum Satwa

Museum Satwa
Museum Satwa (Foto: panduanwisata.id)

Tempat ini menampilkan berbagai macam binatang asli yang di awetkan. Ada juga replika rangka tulang dinosaurus yang telah punah berabad abad yang lalu, sebelum manusia dapat melihat secara langsung wujud aslinya, meskipun demikian para ilmuan dengan berbagi teknologi yang canggih kini dapat melihat bentuk secara utuk melalui visual.

2. Butu Secret Zoo

batu secret zoo
batu secret zoo (Foto: indoindians.com)

Koleksi satwa yang ada di temapt ini cukup lengkap mulai dari satwa lokal hingga internasional. Bagi sebagian orang yang tinggal di Indonesia pastinya akan merasa berbeda saat melihat hewan hewan tersebut karena sangat jarang ditemui di indonesia dan hanya ditampilkan di kebun binatang saja.

3. Fantasy Land

fantasy land
fantasy land (Foto: trivindo.com)

Wanaha yang satu ini disediakan oleh pengelola untuk pengunjung khususnya untuk anak anak dan biaya masuk ketempat ini gratis. Ada beberapa wahana yang tidak dapat digunakan oleh anak anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 85 cm. Apabila anak anda diajak ketempat ini tentunya akan senang karena banyak arena permainan di tempat ini.

4. Reptil Garden

reptil garden
reptil garden (Foto: pengentraveling.com)

Dari namanya saju suda dapat ditebak, di tempat ini pengunjung akan disajikan beraneka ragam koleksi serangga hingga 5000 jenis yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia termasuk serangga yang berasal dari Indonesia.

5. Eco Green Park

Eco Green Park
Eco Green Park (Foto: jpswisata.com)

Yang terakhir adalah Eco Green Park, di tempat ini pengunjung dapat menambah ilmu pengetahuan alam yang dikemas secara menarik sehingga tidak membosankan. Koleksi yang ada didalamnya diantaranya adalah serangga dan juga hewan.

Fasilitas di Jatim Park 2

Untuk mendukung kelengkapan tempat wisata ini, pihak pengelola menyediakan fasilitas untuk pengunjung. Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah.

1. Hotel

Pohon Inn Hotel
Pohon Inn Hotel (Foto: http://netpacker.blogspot.co.id)

Apabila pengunjung ingin menginap di tempat ini anda dapat mencoba menginap di Pohon Inn, Hotel yang dibentuk seperti pohon ini terletak di sebelah loket penjualan tiket. Karena keunikan yang ada di hotel ini membuatnya sangat ramai, apabila penuh anda dapat memesan hotel disekitar tempat tersebut karena banyak yang menyediakan hotel.

2. Rumah Makan

Tempat Makan Pohon Inn Hotel
Tempat Makan Pohon Inn Hotel (Foto: getaroom.com.au)

Bagi anda yang suka kuliner jangan lupa mencoba kuliner di dalam area Secret Zoo dan juga Eco Green Park. Kuliner yang disajikan berbagai ragam rasa dan rupa khas daerah ini yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga anda maupun dengan teman-teman anda.

3. Area Parkir

Area Parkir Jatim Park 2
Area Parkir Jatim Park 2 (Foto: Panoramio.com)

Tersedia area parkir yang cukup luasa yang dapat menampung kendaraan roda dua, mobil dan juga bus. terdapat dua area parki, pertama di depan Museum Satwa dan Pohon Inn hotel, kedua di depan pintu masuk Eco Green Park. Harga tiket parkir mobil Rp 5000,00 sedangkan sepeda motor sebesar Rp 2000,00.

4. Toilet dan WC Umum

Toilet di Batu Secret Zoo
Toilet di Batu Secret Zoo (Foto: dunianyadesy.wordpress.com)

Untuk menunjang kelengkapan fasilitas, pengelola menyediakan toilet bertaraf internasional, yang tentunya tidak akan dijumpai ditempat wisata lainnya dan lokasi toilet sangat mudah ditemukan karena tersebar di baerbagi titik.

5. Tempat Ibadah

Musholla
Musholla (Foto: masrafa.com)

Bagi umat muslim, ibadah sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh karena itu pihak pengelola menyediakan sebuah masjid yang terletak di lahan parkir di depan pintu masuk Eco Green Park.

Semoga informasi tentang Jatim Park 2 Batu Jawa Timur dapat bermanfaat bagi anda yang akan berwisata di tempat ini. Apabila informasi ini bermanfaat bagi anda silahkan share artikel ini ke teman-teman anda. Terima kasih telah berkunjung, semoga liburan anda menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here