Tempat Wisata Baru di Jakarta untuk Dikunjungi

0
Tempat Wisata Baru di Jakarta untuk Dikunjungi
Tempat Wisata Baru di Jakarta untuk Dikunjungi (Foto: indonesiakaya.com)

Kasihberita.com – Banyak sekali destinasi wisata di Jakarta yang menawarkan kemajuan peradaban yang terus berkembang seperti wisata modern di mall. Faktanya, anda wajib menengok sisi Jakarta lain yang lekat dengan budaya Betawi. Toh, anda bisa menelusuri tempat wisata baru di Jakarta yang menawarkan keindahan budaya dan aneka kuliner khas Betawi di Kampung Setu Babakan yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tempat wisata baru di Jakarta ini menawarkan wisata budaya, wisata kuliner, wisata air dan juga wisata agro. Sangat cocok dijadikan tempat favorit yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Anda bakal menemukan gapura dan bangunan rumah yang masih sarat budaya Betawi termasuk menikmati pertunjukan seni seperti Lenong, Topeng Betawi, Gambang Kromong dan lain-lain. Namun, pertunjukan seni biasanya hadir pada bulan Maret hingga menjelang Ramadhan.

Anda juga bakal menikmati suasana wisata air yang sangat berbeda dengan citra Jakarta yang padat dan macet. Coba nikmati sensasi menaiki perahu air dan memancing di Danau Setu Babakan. Boleh juga mencicipi ragam kuliner khas Betawi sembari menikmati pemandangan asri di sekitar danau. Kerak telor, Asinan Jakarta, Gado-gado serta bisa membeli bermacam souvenir khas seperti miniature ondel-ondel, kaos dan sebagainya.

Wisata agro di sini pun berbeda dengan kawasan wisata lain yang memiliki lahan luas. Sebab anda bakal menemukan tanaman yang ditanam di lahan depan rumah para penduduk. Biasanya penduduk bakal memberikan cuma-cuma pada para wisatawan yang datang. Dalam adat Betawi, hal ini sebagai bentuk penghormatan penduduk pada para tamu yang datang. Tempat wisata baru di Jakarta ini memang menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi.

Nah, kalau anda merasa bosan dengan suasana Jakarta yang selalu berkesan ramai maka bisa mencoba mengunjungi tempat wisata baru di Jakarta. Tempat ini biasa buka dari hari Selasa sampai dengan Minggu dengan tiket yang sangat murah yakni 2 ribu rupiah per orang. Tarif tersebut belum masuk parkir atau menikmati wahana seperti menaiki bebek air. Namun, nilai tersebut tentu sangat terjangkau untuk kawasan wisata yang menyenangkan di Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here