Tempat Liburan Di Jakarta Yang Bagus

0
tempat liburan di jakarta
tempat liburan di jakarta monas (Foto: sofyanhotel.com)

Kota besar seperti Jakarta tak selalu identik dengan suasana perkotaan. Jika Anda sedang melakukan aktivitas di ibukota Jakarta cobalah mendatangi beberapa tempat wisata terbaik. Ada berbagai tempat liburan di jakarta yang bisa Anda datangi untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja. Oleh karena itu ikuti informasi berikut ini tentang daftar tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan berlibur setelah bekerja tentunya kondisi bandan yang lelah dapat kembali pulih sehingga dapat bekerja kembali. Selain memulihkan kondisi badan, berlibur juga memulihkan pikiran sehingga dapat berpikir dengan jernih saat bekerja.

Tempat Liburan Di Jakarta

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di jakarta dan sekitarnya yang dapat anda kunjungi.

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu Pulau Tidung
Kepulauan Seribu Pulau Tidung (Foto: exploreseribu.com)

Jika Anda ingin mendatangi satu tempat strategis dan nyaman di Jakarta cobalah ke Kepulauan Seribu. Dari tempat wisata ini Anda bisa melihat berbagai pemandangan kelas dunia. Ada banyak pulau terbaik dengan pemandangan spektakuler mulai dari Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, sampai Pulau Harapan. Jadi ada banyak tempat-tempat menarik serta pemandangan kelas dunia bisa Anda saksikan di Kepulauan Seribu.

2. Monumen Nasional

Monumen Nasional Jakarta
Monumen Nasional Jakarta (Foto: twisata.com)

Monas singkatan dari Monuman Nasional adalah sebuah tugu peringatan yang tingginya 132 meter memang sengaja dibangun untuk mengenang upaya perjuangan rakyat Nusantara. Monas bisa dibilang sebagai ikonnya kota Jakarta bahkan tak hanya itu, Monas dikatakan juga sebagai ikon Indonesia. Bangunannya sangat populer dengan lapisan emas murninya yang ada di lidah apinya.

3. Aneka Museum

Museum Fatahillah Jakarta
Museum Fatahillah Jakarta (Foto: indonesianewsonline.com)

Jika Anda ingin menikmati sejarah di Kota Jakarta kunjungilah aneka museum yang mana terdiri dari Monumen Nasional hingga Museum Fatahillah. Terdapat cerita-cerita menarik di sekitar Kota Tua Jakarta yang sekarang masih menjadi salah satu tujuan wisata di Ibukota Jakarta.

Museum Fatahillah berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.2 Jakarta Barat. Zaman dahulu tempat ini adalah Balai Kota yang dibangun pada tahun 1707 Gubernur Jendral Johan van Hoorn yang merupakan pengusa belanda saat itu. Bangunan ini dahulu digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan dan ruang bawah tanah sebagai penjara.

4. Kepulauan seribu

Kepulauan seribu
Kepulauan seribu (Foto: pulauseribu.info)

Disebut dengan Kepulauan Seribu sudah pasti disana terdapat banyak pulau untuk dikunjungi. Sekedar diketahui, beberapa pulau populer disana adalah seperti Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pari dan Pulau Tidung.

Ragam kegiatan dapat Anda lakukan saat berwisata kesana, diantaranya adalah seperti camping, snorkeling, diving, banana boat atau hanya jalan-jalan menikmati indahnya sunset bersama orang-orang terdekat. Akomodasi dan fasilitasnya kinipun semakin memudahkan pengunjung.

5. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta (Foto: travelerien.com)

Suasana Kota Tua memang selalu ramai dipadati oleh para pengunjung dari berbagai daerah apalagi saat akhir pekan dan hari libur. Salah satu alasannya adalah karena disana ada banyak spot cantik untuk dinikmati bahkan untuk berselfie.

Hal-hal yang membuatnya unik adalah dimana deretan gedung, pertokoan dan rumah-rumah tua menghiasi wilayah ini. Ditambah lagi adanya berbagai kegiatan dan atraksi seperti pengamen unik, nonton bareng, pameran seni dan masih banyak lagi.

6. TMII

wisata murah jakarta
Taman Mini Indonesia Indah (Foto: gothailandgoasean.tourismthailand.org)

Adalah singkatan dari Taman Mini Indonesia Indah  dimana tempat wisata di Jakarta yang satu ini sekaligus sebagai negara multikultural. Anda dapat menemukan berbagai kekayaan seni, budaya, adar, agama dan lainnya didalamnya. TMII juga mempunyai ragam wahana yang menarik untuk secara langsung bisa dinikmati bersama sahabat atau keluarga. Tak ketinggalan, wahana edukatif untuk anak-anakpun juga melengkapinya.

Daftar tempat liburan di jakarta diatas bisa memberi kepuasan tersendiri bagi pecinta travelling. Jadi mulai sekarang kunjungi dan nikmati berbagai macam tempat wisata bersama keluarga atau teman. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here